Kerusuhan supporter bola – Aremania vs Bonek , 2 orang tewas ditempat

image

M2000 – Supporter Bonek berulah lagi, kali ini terjadi di Sragen , Jawa Tengah .
Kedua supporter asal Jawa Timur ini sejatinya akan menonton laga Arema Cronus melawan Surabaya United yang akan digelar di stadiun Maguwo Harjo , Sleman ,Yogyakarta.

Tapi di tengah jalan , supporter sepak bola, Bonek Persebaya dengan Aremania Malang bentrok dalam perjalanan menuju Sleman, Yogyakarta, di dua titik berbeda di Kabupaten Sragen Jawa Tengah, Sabtu pagi, dan dua orang dilaporkan tewas.

Menurut Kasat Sabhara Polres Sragen AKP Hartono, peristiwa kerusuhan dua suporter tersebut terjadi di SPBU Jatisumo Ngampal Sragen dan bengkel batas kota Nglorok Sragen, sekitar pukul 04.15 WIB.

Menurut Hartono, korban meninggal adalah suporter Aremania Malang yakni Eko Prasetyo (30) warga RT 19/04 Pandesari Batu Malang dan sopir Suzuki Carry, Slamet warga Malang. Kedua korban ini, kini masih di RSU Sragen.

Menurut Hartono rombongan suporter Arema Malang sebanyak 34 orang menumpang bus pariwisata dari Malang menuju Sleman Yogyakarta, hendak mendukung timnya berlaga. Kebetulan rombongan suporter Bonek juga melintas dengan menumpang empat truk.

Rombongan Bonek tersebut kemudian turun dari kendaraannya dan langsung menyerang suporter Aremania yang menyebabkan dua korban meninggal akibat dikeroyok.

Ratusan orang suporter Bonek tersebut melempari bus suporter Arema dengan batu. Satu orang suporter Arema, Eko Prasetyo ditarik keluar bus dan dipukuli dengan batu. Korban luka di bagian kepalanya dan meninggal di tempat kejadian.
Tapi menurut sang sopir bus saat diwawancara TV One mengatakan , kalau sejatinya mereka bukanlah supporter Aremania , tapi rombongan wisata yang akan ke Borobudur , terus pulangnya nanti sekalian akan menonton bola.

Sementara itu, satu rombongan suporter Arema dengan menumpang Suzuki Carry berpenumpang tujuh, juga digeruduk rombongan Bonek saat tiba di Nglorok, Sragen. Suporter Arema berlarian menyelamatkan diri, sedangkan sopir Carry, Slamet ditarik keluar dikeroyok Bonek dan akhirnya meninggal dunia di rumah sakit.

Kami kini mengamankan sebanyak 500 suporter Bonek untuk diperiksa di Polres Sragen. Kami periksa satu per satu suporter untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” kata Hartono.

Sementara itu , ditempat terpisah , Menpora Imam Nahrawi meminta polisi mencari aktor di balik pengeroyokan suporter Arema Cronus Malang di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah yang menewaskan dua orang.

image

“Saya menyesalkan peristiwa itu, semoga korban tewas itu khusnul khotimah dan keluarga korban dapat ikhlas menerima musibah itu,” katanya kepada Antara setelah berbicara dalam “Airlangga Leadership Program (ALP) 2015”, Sabtu.

Ia berharap polisi tidak berhenti mencari aktor pengeroyokan itu dan menghukum keras pelaku insiden Sabtu pagi tadi itu.

“Saya akan berkoordinasi dengan Kapolri, tapi aparat hukumlah yang harus mencari aktor dan menghukum dengan keras. Seperti Persib dengan Persija di GBK, kalau aparat keras, maka pelaku tidak akan berani,” kata Imam.

Dia mengaku belum terpikir untuk memindahkan lokasi pertandingan sejumlah tim yang saling menjadi “musuh bebuyutan” ke luar Jawa.

Nanti, kita akan koordinasikan, tapi kalau aparat keras, maka pelaku akan berpikir ulang,” sambung Imam.

Iklan

4 thoughts on “Kerusuhan supporter bola – Aremania vs Bonek , 2 orang tewas ditempat

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s