Iklan
Oleh: masshar2000 | 28 Desember 2015

Habib Selon FPI meninggal , pasukan GO-JEK ikut melayat

image

M2000 – Hari ini kabar duka datang dari Front Pembela Islam (FPI). Mantan Ketua Tanfidzi DPD FPI DKI Jakarta Habib Salim Alatas atau yang biasa disapa Habib Selon menutup usia.

Informasi dari akun Twitter @DPP_FPI, Habib Selon meninggal sekitar pukul 05.00 WIB, Senin (28/12). Habib Selon meninggal setelah sempat mendapat perawatan di RS Mitra Jatinegara karena sakit jantung.

Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Al-Mujahid wad Dai ilallah, Habib Salim Alatas,” demikian akun Twitter @DPP_FPI.

Semasa hidupnya, Almarhum pernah menjabat sebagai Ketua Tanfidzi DPD FPI DKI Jakarta. Saat ini Almarhum menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Dakwah DPP FPI. selain itu habib Selon juga dikenal sebagai guru spiritual artis-artis top ibukota.

Seperti dilansir merdeka.com , ribuan orang berbaju putih khas FPI terlihat memadati Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka hendak mengantarkan jenazah Habib Salim Alatas alias Habib Selon yang meninggal karena sakit ke tempat peristirahatan terakhirnya.

image

Dan tak hanya massa berjubah putih dari Front Pembela Islam (FPI) yang memadati TPU Karet Bivak , ratusan driver GO-JEK pun tampak ikut mengantarkan jasad mantan ketua umum DPD FPI DKI Jakarta itu ke pemakaman.

Saya hanya mewakili teman-teman GO-JEK saja,” ujar salah satu pengendara GO-JEK, Dedi (32) saat ditemui sekitaran TPU Karet, Senin (28/12).

Dedi rela tidak kerja full hari ini, karena tahu bahwa Habib Selon meninggal dunia.
Saya tadi sempat narik, cuma dapat kabar jadi sengaja nggak narik mas, buat nganterin Habib Selon ke pemakaman,” katanya.

Dedi menambahkan, dirinya dan ratusan temannya sengaja melayat meskipun bukan merupakan murid ataupun tetangga dari Habib Selon. Namun menurut dia, takziyah juga penting dilakukan bagi sesama umat Muslim.

Kita niatnya takziyah. Rumah pada jauh ada yang dari Ciledug, Bekasi dan Priok. Banyak yang nggak pake jaket Gojek pakenya baju muslim. Kita begini kan nantinya bakal mati juga mas. Supaya beliau diberikan nikmat kubur dijauhkan dari siksa-Nya. Keluarganya bisa tabah menerima ini,” pungkasnya.

Semasa bersama FPI , dialah salah satu tokoh yang ada di garis depan menentang Ahok jadi gubernur DKI , dan dia juga yang terdepan saat menentang konser Lady Gaga di Jakarta.

Library : merdeka

Iklan

Responses

  1. turut berduka

    Suka


gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: