Untung Sangaji – Polisi yang melumpuhkan 4 pelaku teror Sarinah , satu tewas

image

Aksi heroik AKBP Untung Sangaji

M2000 – Amazing …fantastis ..keren habis, itulah kata-kata yang pantas disandangkan untuk bapak Polisi yang satu ini.

Kalau boleh dibilang , tampaknya pelaku bom Sarinah, Jakarta yang meledakkan pos polisi kemarin, Kamis (14/1/2016) memang apes. Apes pertama, mereka gak bisa bikin takut warga Indonesia. Apes yang kedua, saat meledakkan bom ternyata di situ ada Ajun Komisaris Besar Polisi Untung Sangaji.

Siapakah dia?

Pak Untung merupakan salah satu anggota Satuan Petugas Penjinak Bom (Satgas Bom) Mabes Polri yang tangguh. Saat kejadian bom Sarinah, dia tengah menyeruput kopi di kawasan itu. Dihimpun dari berbagai situs berita, Pak Untung yang sedang asyik menikmati kopi tiba-tiba dikejutkan dengan suara ledakan lalu asap putih mengepul. Orang-orang berlari menjauhi asap, namun tidak Pak Untung. Dia dengan sigap malah ngacir ke arah asap.

Berkat kejeliannya dan dibantu para rekan se-profesi, Pak Untung berhasil melumpuhkan 4 dari 7 pelaku bom Sarinah! Hebat banget, ya guys .
Meski sibuk dengan ulah teroris, dia juga tak lupa membantu para korban. Bukan main Pak Untung. Polisi yang begini patut diapresiasi oleh kamu, guys. Bravo Pak Untung, we love you!

AKBP Untung Sangaji, polisi pemberani ini berhasil melumpuhkan 4 dari 7 pelaku bom Sarinah..salah satunya tewas lewat tembakan pistolnya …Keren abis, pak!

Ini pernyataannya saat diwawancara TVONE ,

Kita malu jika sebagai polisi tidak bisa menaklukkan teroris , Kita sebagai polisi harus mengamankan warga , apalagi terlihat pelaku membawa tas , kalau ada bom dan meledak diantara kerumunan warga bagaimana , kita akan malu sebagai polisi , bagaimana jika ditanya kapolda , Kapolri apalagi pak presiden , ” apa yang kamu lakukan disitu sampai ada bom meledak ”
Lebih baik kita yang mati menjalankan tugas daripada kita malu jadi Polisi “

Keren kan pernyataannya…wis pokok’e salut abis deh buat bapak yang satu ini.

image

Pahlawan Sarinah

Walaupun itu memang sudah tugasnya , tapi bagaimanapun harus kita apresiasi dan kalau perlu dinaikkan pangkatnya , minimal diberi penghargaan atas aksi heroiknya tersebut .

Iklan

2 thoughts on “Untung Sangaji – Polisi yang melumpuhkan 4 pelaku teror Sarinah , satu tewas

  1. Ping-balik: 5 kejadian yang menjadi viral dunia terkait bom Sarinah |

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s