Iklan
Oleh: masshar2000 | 17 Januari 2016

Selain ahli cyber ( peretas ) , ternyata Bahrun Naim juga seorang blogger

image

Bahrun Naim ahli cyber

M2000 – Seperti apa yang dikatakan pihak kepolisian , aktor yang diduga otak dari teror bom Sarinah Bahrun Naim adalah seorang yang ahli meretas ( cyber ) .
Menurut catatan , waktu kuliah di UNS Solo , Bahrun pernah meretas situs kampusnya.

Berbekal ilmu komputer yang ia dapatkan dari bangku kuliah, dilanjutkan dengan profesinya sebagai teknisi komputer di sebuah warung internet, Bahrun Naim orang yang diduga sebagai dalang aksi teror di Jakarta diakui piawai sebagai peretas.


( baca dulu : inilah sosok Bahrun Naim , otak dibalik serangan bom Sarinah )
Seperti dilansir dari CNNIndonesia.com , soal kepiawaian Bahrun Naim sebagai peretas terlontar dari mulut pengamat terorisme yang juga mantan aktivis Islam, Muhammad Jibriel.
Jibriel mengaku mengenal baik sosok Bahrun. Perkenalan antara mereka terjalin delapan tahun lalu.

Ia sangat menguasai hal yang berbau cyber, terutama peretasan,” kata Jibriel.
Bahrun Naim memang tercatat dalam rekaman kepolisian sebagai sosok yang akrab dengan ilmu komputer. Lelaki kelahiran Pekalongan, Jawa Tengah, 6 September 1983, ini berniat menjadi pemimpin ISIS Asia Tenggara dengan kemampuan teknik informatika dari Universitas Negeri Sebelas Maret.

Bahrun Naim pun pernah dipenjara terkait pemilikan senjata pada tahun 2011 dan divonis 2 tahun 6 bulan .
Bahrun tak lagi bekerja dalam dunia teknologi informasi selepas bebas dari penjara. Ia memilih jadi penulis lepas dan aktif di Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), namun terus mengasah kemampuan meretas jaringan komputer.

Menurut Jibril lagi , jauh sebelum Bahrun bergabung dengan ISIS, Jibriel tahu bahwa Bahrun adalah pemuda yang loyal kepada Imam Samudra pelaku teror bom di Bali. “Namun setelah Imam Samudra tak ada, saya tak tahu lagi Bahrun seperti apa,” kata dia.
Dia aktivis yang ada di Solo dan sangat menguasai siber. Dia sangat menguasai ilmu hacking,” kata Jibriel lagi.

Jibriel mengatakan keahlian komputerisasi ini dimanfaatkan Bahrun untuk mempromosikan ISIS lewat media siber, bahkan jadi petinggi ISIS di kawasan Asia Tenggara. Jibriel pun percaya Bahrun merupakan salah satu perekrut anggota baru lewat media siber.
Kalau ada berita perekrutan ISIS melalui siber, itu sangat benar,” tegas Jibriel.

Bahrun punya jaringan kuat dengan para peretas atau hacker ISIS. Dalam perjalanan ke Suriah, Bahrun mengaku dalam blog pribadinya yang kini sudah ditutup ( bahrunnaim.com )bahwa ia kerap dibantu oleh peretas dalam mengacaukan sistem imigrasi dan bandara sehingga namanya tak masuk dalam daftar hitam petugas.
( baca : 11 situs radikal diblokir pemerintah , salah satunya milik Bahrun Naim )
Untuk mengacak sistem imigrasi itu, Bahrun membagi kelompoknya menjadi tiga tim. “Tim pertama adalah pembuka, tim kedua adalah inti, dan tim ketiga adalah penyelamat. Saya berada di tim penyelamat untuk mengontrol jalannya semua rencana hijrah,” tulis Bahrun dalam blognya.

Di blog ini, Bahrun beberapa kali menulis cara membuat senjata dan peledak. Bahrun pun sempat membuat catatan cara menanggulangi serangan peretas global yang berupaya menumbangkan segala jenis akun Internet terkait ISIS. Artikel itu bertajuk “Membaca Serangan Anonymous terhadap Anshar Daulah.

Akhir-akhir ini kita agak disibukkan dengan tingkah pola para hacker kuffar yang tergabung dalam Anonymous. Mereka berame-rame melancarkan serangan di dunia maya terhadap hal-hal yang berbau Daulah Islamiyyah. Baik itu situs, akun sosial media, maupun data-data terkait anshar daulah Islam, maupun personil daulah Islam,” tulisnya.

Di tulisan ini, Bahrun juga memberi beberapa tips sebagai cara mengantisipasi serangan peretas Anonymous. Ada pula tips agar anggota ISIS melakukan “pemasaran secara online” dengan mengumpulkan tulisan, video, dan gambar, dalam satu keping CD untuk diberikan kepada teman, keluarga, atau siapaun. Jika perlu, data itu dicetak lalu disebar ke rumah ibadah, terminal, pusat perbelanjaan, pasar, dan sekolah.

Ya, siapapun saat ini yang update berita , pastilah penasaran dengan sosok Bahrun Naim ini, dan uniknya , Bahrun Naim ini juga dulunya aktif sebagai blogger , setidaknya berdasarkan penelusuran admin ,  ada dua blog yang dimilikinya yaitu revolusidamai.multiply.com serta khilafahstuff.com.

image

Blog milik Bahrun Naim

Untuk blog khilafahstuff.com masih bisa diakses walaupun tidak aktif lagi dan disitu adminnya menggunakan foto profil bendera ISIS.
Blog dengan bahasa Inggris itu dibuat untuk menjual bendera dan pernak-pernik yang berbau nuansa Islami.
Sedangkan blog revolusidamai sudah tidak bisa diakses lagi.

Iklan

Responses

  1. mengerikan, bikin nama blogger jelek aje
    http://kobayogas.com/2016/01/17/hot-begitu-banyak-perubahan-pada-new-cbr150r-facelift-apa-saja/

    Suka

    • Haha…salah judul ya..

      Suka

      • bung saya ingin bergabung bisa ya,,?

        Suka

  2. […] baca juga :Selain ahli peretas ( cyber ) , Bahrun Naim juga seorang blogger […]

    Suka

  3. halo bung

    Suka

    • bung tolong tunjukan langkah langkahnya

      Suka


gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: