Lagi…panci ber-lafadz Allah ditemukan di Malang

image

M2000 – Ada-ada saja pembuat atau pedagang untuk membuat laku dagangannya, dan mungkin justru itu tanpa ada unsur kesengajaan.

Beberapa waktu lalu ditemukan sandal jepit berlafadz Allah , kini hal serupa juga ditemukan di Malang .
Seperti diberitakan , panci berbahan aluminium dengan merek Paramount jadi bahan perbincangan di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Sebab, dalam label mereknya tercantum lafadz arab ‘Alhamdulillah‘.

Panci itu ditemukan di Pasar Gondanglegi. Salah seorang pedagang peralatan dapur, Nuriyati, mengaku tidak menyadari kalau di panci dagangannya terdapat tulisan ‘Alhamdulillah‘. Dia baru tahu setelah para petugas kepolisian mendatangi tokonya.

Saya tidak ngerti, baru pagi ini mengetahui kalau ada tulisan itu,” kata Nuriyati di Pasar Gondanglegi, Kabupaten Malang, Rabu (26/1).

Kata Nuriyati, panci itu dijual dengan harga bervariasi, antara Rp 12 ribu dan Rp 14 ribu. Namun dia mengaku cuma menjual. Panci itu dia ambil dari seorang pemasar sudah menjadi langganan.

Baru sekitar seminggu ini mendapat stok,” ujar Nuriyati.

Sementara itu, tim gabungan Polsek Gondanglegi dan Polres Malang melakukan razia di Pasar Gondanglegi. Kasatreskrim Polres Malang, AKP Adam Purbantoro mengatakan, polisi menemukan sejumlah toko penjual panci tersebut. Selain itu juga ditemukan teko air berlafadz Allah.

Dari Pasar Gondanglegi ada dua toko yang menjual panci dan teko bertulis huruf arab tersebut. Saat ini kita sudah lakukan tindakan preventif, agar tidak meluas dan menimbulkan permasalahan di masyarakat,” kata Adam.

Polisi berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) supaya peredaran benda itu tidak meresahkan masyarakat.

Dari para pedagang ditemukan ratusan panci. Namun polisi hanya mengambil beberapa sebagai contoh. Panci disita akan menjadi bahan penyelidikan…apakah ada unsur pidana ataupun norma yang dilanggar , karena hanya label dan bisa di kelupas , tentu ini berbeda dengan kasus sendal jepit yang berlafadz Allah.
Karena dalam kasus sandal jepit dulu jelas , sandal kan makainya harus di injak dan lafadz Allah tersebut memang paten , makanya dimusnahkan.

Apakah dalam kasus panci berlafadz Allah ini ada unsur kesengajaan untuk membuat resah masyarakat atau karena ketidak tahuan sang pembuat panci ?
Bagaimana menurut pemirsa ?

Library : merdeka

Iklan

One thought on “Lagi…panci ber-lafadz Allah ditemukan di Malang

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s