Ini pesaing motor murah Yamaha ( plus spesifikasi )

image

Motor murah TVS

M2000 – Seperti kita ketahui dan sudah diberitakan sebelumnya , Yamaha India memang berniat merilis motor murah seharga 6 jutaan , namun ternyata Yamaha Indonesia sudah menyatakan ogah jualan motor murah tersebut.
( baca dulu : Yamaha Indonesia ogah jualan motor murah seperti India )

Identitas sepeda motor baru Yamaha India seharga Rp 6 jutaan hasil proyek INDRA atau Innovative and New Development based on Responsible Analysis memang belum terungkap penuh. Namun, pesaingnya sudah mulai bermunculan. Salah satunya dari produsen asli India, TVS, yaitu XL 100.

Motor kelas bebek itu sebenarnya telah diperkenalkan di Uttar Pradesh, negara bagian di utara India dengan populasi paling padat, pada Oktober 2015. Pada pekan lalu, XL 100 diluncurkan di Tamil Nadu, yang berada di selatan India, dengan harga 29.539 rupee atau setara Rp 5,9 jutaan.

Keterangan soal jenis model motor super-murah Yamaha masih samar-samar. Jadi, belum bisa dipastikan apakah tunggangan tersebut bersaing langsung dengan XL 100. Meski begitu, bila dipandang dari sisi harga, keduanya jelas punya kompetisi.

XL 100 memiliki mesin 4-tak, 1-silinder 99,7cc, berpendingin udara, serta menghasilkan tenaga 41 tk dan torsi 6,3 Nm. Kecepatan maksimalnya 60 kpj dengan efisiensi konsumsi bahan bakar mencapai 67 km per liter. Sistem transmisi XL 100 memakai girboks 1-percepatan dengan kopling centrifugal wet type.

Pada kaki depan, motor ini mengadopsi suspensi teleskopik, sementara di belakang terdapat swing arm plus shockbreaker hidrolis. Kedua ban berukuran 16 inci dengan rem tromol. Berat total 130 kg, kapasitas tangki bahan bakar 4 liter, dan jarak poros antar-roda 1,215 m.

Dari berbagai informasi yang beredar, model baru Yamaha hasil proyek INDRA menggunakan mesin 4-tak 100 cc–110 cc berpendingin udara.
Dan demi memangkas harga jual, ada banyak perlengkapan yang absen, misalnya pelek alloy, rem cakram, dan starter elektrik. Rencananya, sepeda motor itu baru meluncur di India pada Auto Expo tanggal 5–9 Februari 2016.

Bagaimana menurutmu bro …
Kira-kira laku ‘gak sih jika dijual di Indonesia ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s