Sttt…Yamaha akan luncurkan motor murah

image

M2000 – Siapa sih yang tidak mau memiliki motor dengan harga murah.
Murah tapi tidak murahan tentu akan menjadi magnet tersendiri bagi para konsumen , apalagi dengan embel-embel ” motor Jepang ” .

Di beberapa negara, terlebih negara berkembang ,sepeda motor dengan harga murah masih sangat dibutuhkan termasuk di Indonesia  .
Atas dasar permintaan itu, Yamaha mengembangkan motor baru yang diestimasikan bakal dijual dengan harga 30.000 rupee atau Rp 6 jutaan saja.
Proyek ini dinamai INDRA atau Innovative and New Development based on Responsible Analysis. Tujuannya menghasilkan kendaraan komuter roda dua yang sangat terjangkau.

Tim research and development India yang ditunjuk merangkai semua petunjuk agar produk baru bisa dilahirkan. Nama model baru itu belum diketahui, tetapi rencana terkait produksi sudah diungkap Rushlane, Sabtu (30/1/2016), bahwa ia akan dikerjakan di pabrik Yamaha di Chennai, India.

Spesifikasi detail belum terungkap. Meski begitu, banyak spekulasi yang menunjukkan bahwa motor tersebut menggunakan mesin 4-tak 100 cc–110 cc berpendingin udara. Karena orientasinya menekan harga jual, sejumlah perlengkapan, seperti pelek alloy, rem cakram, dan starter elektrik, ditiadakan.
Jadi jangan harap akan ada piranti-piranti yang baru.

Debut motor pertama paling terjangkau di India ini bisa saja dilakukan pada pameran akbar otomotif Auto Expo 2016. Menurut informasi lain, motor super-murah ini bukan hanya untuk India. Ada kemungkinan, motor itu diekspor ke Afrika Selatan.
Belum ada kabar kalau motor murah ini akan mengaspal di tanah air.

Library : merdeka

Iklan

3 thoughts on “Sttt…Yamaha akan luncurkan motor murah

  1. Ping-balik: Yamaha Indonesia ogah jualan motor murah 6 jutaan seperti di India |

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s