Filosofi logo sayap mengepak Honda

image

M2000 – Seperti kita ketahui , logo sebuah perusahaan tidak asal dalam membuatnya.
Logo dianggap salah satu hal ‘sakral’ bagi sebuah perusahaan. Biasanya logo mengandung filosofi berkaitan erat dengan sejarah, nilai luhur, serta visi dan misi. Begitu juga pada logo sayap mengepak milik Honda.

Pada September 1948, Soichiro Honda mendirikan pabrik motor pertamanya diberi nama Honda Motor Company. Awalnya hanya sebuah produsen motor kecil, tapi kini jadi salah satu perusahaan raksasa otomotif di dunia.
Saat membuat pabrik motor, Soichiro Honda terinspirasi dari Dewi Nike atau Nenikhamen. Sosok tersebut memiliki sayap besar di punggung. Dewi Nike identik dengan Dewi Kemenangan & Keberhasilan atau victory dalam mitologi Yunani Kuno.
Soichiro Honda bermimpi ingin produknya sukses di ajang balap, serta di pasaran. Sehingga filosofi sosok Nenikhamen dianggap cocok mewakili logo Honda.

image
Dewi nike ( Nenikhamen )

Awalnya, Honda hanya memproduksi motor-motor kecil saja, antara lain Honda A-Type, B-Type, C-Type, dan D-Type. Salah satu produk membuat Honda terkenal adalah, Honda D-Type. Nama D sendiri kependekan dari Dream.

Soichiro Honda memiliki mimpi besar dengan Honda. Dia terus berkarya melakukan berbagai inovasi hingga menelurkan karya-karya fenomenal.
Kini perusahaan itu berkembang jadi salah satu perusahaan otomotif paling sukses di dunia. Filosofi lambang sayap mengepak pun jadi kenyataan. Kini Honda ‘Berhasil dan Menang!’.

image
Soichiro Honda - pendiri Honda

Nah, jadi tambah pengetahuan kan !
Dan ternyata , selain Honda , ada juga pabrikan besar yang menggunakan filosofi dewi Nike atau Nenikhamen tersebut , yaitu pabrik sepatu Nike.

Library : welovehonda.com

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s