Iklan
Oleh: masshar2000 | 3 Februari 2016

Hanya bawa tas , orang ini ditilang polisi Cirebon dan dimintai uang damai 250 ribu

image

M2000 – Ada kabar dari seorang netizen yang langsung tersebar cepat di dunia maya akibat ditilang . Mungkin bukan karena tilangnya , tapi apa salah orang ini hingga ditilang.

Seperti di beritakan , seorang netizen mengeluhkan kelakuan polisi lalu lintas saat melintasi Kota Cirebon, Jawa Barat. Dia kesal bukan main, sebab polisi menuduhnya melanggar lalu lintas hanya karena menaruh tas yang beratnya tidak mencapai 4 kg.

Dikutip dari akun Facebook Imron Welding, Rabu (3/2), dia dibuat kesal oleh polisi lalu lintas dari Kota Udang tersebut. Dia mengaku sempat dipersilakan jalan dalam sebuah razia di Karawang, namun malah ditilang ketika berada di Cirebon.

Bahkan, polisi yang menilangnya meminta uang Rp 250 ribu atas pelanggaran yang dilakukannya. Ketika ditanya mengenai pasal yang dilanggar, polisi tersebut menyebut Pasal 225 Undang-Undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Padahal, pasal yang dimaksud merupakan peraturan pengalihan, di mana di dalamnya berisi, “Ketentuan lebih lanjut mengenai pengembangan industri dan teknologi Prasarana Lalu Lintas dan Angkutan Jalan diatur dengan peraturan pemerintah.”

image

Berikut tulisan lengkap Imron yang dia tulis di Facebook miliknya:

Begitu b******n nya oknum Polantas Cirebon… Menurut saya, polisi enggak mikir sama sekali, di Karawang operasi gede, 3 jam lalu saya lolos, SIM STNK ada dan aktif. Sekarang di Cirebon, Buset minta Rp 250 ribu. Alasannya barang terlalu banyak. Lihat tas gue, 4 kg juga enggak ada. Terus gue harus bawa apaan? Kresek? Bukan masalah apa. Tilang silakan lah, asal pada tempatnya, Melanggar knalpot racing. Terobos lampu merah, silakan. Tapi ini enggak masuk akal. Ditanya pasal apaan pak kalau kayak gini? PASAL 225, itu pasal apaan. Berhubung saya enggak ada bekingan mau enggak mau saya sodakoh ke B******N ITU RP 50 RIBU.”

Nah kan , bukan 20 ribu lagi

image

Pak Polisinya 'gak adil , tebang pilih , masa' yang beginian 'gak pernah kena tilang

Bagaimana menurut masbro semua , apakah ini keterlaluan , atau sudah biasa dan justru pernah mengalaminya sendiri.

Iklan

Responses

  1. edan nie polkis…

    http://mariodevan.com/2016/02/03/diam-diam-suzuki-updated-web-buat-satria-lovers/

    Suka

  2. […] surat-surat juga lengkap dan kemudian diunggah di medsos hingga jadi trending topik. ( baca : Hanya karena bawa tas , pria ini ditilang polisi Cirebon dan dimintai uang 250 ribu […]

    Suka

  3. […] tersebut. Tanda pagar #cirebonkotatilang pun semakin ramai digunakan para netizen. ( baca dulu : Hanya karena bawa tas , pria ini ditilang polisi Cirebon dan dimintai uang 250 ribu […]

    Suka

  4. […] , ya untuk jaga-jaga pastinya , siapa tahu ada oknum yang mencari-cari kesalahan kita . ( baca : Hanya karena bawa tas , orang ini ditilang polisi Cirebon dan dimintai uang 250 ribu […]

    Suka

  5. […] * Hanya bawa tas , pemotor ini ditilang polisi Cirebon dan denda 250 ribu […]

    Suka


gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: