Korban miras oplosan Yogyakarta jadi 24 orang

image

M2000 – Kabar tewasnya puluhan orang di Yogyakarta akibat miras oplosan memang cukup mengejutkan.

Seperti diberitakan di sejumlah media, hingga berita ini diturunkan , korban tewas akibat miras oplosan di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya sampai hari ini sudah mencapai 24 orang. Puluhan lainnya menjalani perawatan intensif di rumah sakit.
Kasatreskrim Polres Sleman, AKP Sepuh Siregar, mengungkapkan, 24 warga yang tewas terdiri dari 14 orang dari luar DIY, dan 10 orang dari wilayah DIY.

Dari kasus itu polisi telah mengamankan dua orang pasangan suami istri yang menjual miras yaitu MT dan PY asal Margoluwih, Seyegan, Sleman bersama barang bukti 33 botol miras. SK dan istrinya SB pedagang miras di daerah Ambarukmo, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Kita sudah mengamankan dua pasangan yang menjual miras,” katanya saat dihubungi, Minggu (7/2/2016).

image
Tersangka peracik miras oplosan

Dia menjelaskan, SK merupakan peracik miras oplosan dengan menggunakan etanol 96 persen, ditambah air, sitrun, sari manis dan aroma rasa buah, yakni salak atau jeruk.

Korban tewas diduga akibat racikan SK ada 21 orang dan puluhan orang lainnya masih dirawat di rumah sakit. Dalam meracik miras maut, SK dibantu istrinya SB kini telah ditetapkan sebagai tersangka. SK ditahan di Polres Sleman sedangkan istrinya penahanannya dititipkan di Polsek Sleman.

Di luar dengan kejadian yang terjadi di Seyegan, ada 21 korban diantaranya dua orang perempuan yang meninggal di kos daerah Banguntapan,” terang Sepuh Siregar.
Petugas menjerat pelaku dengan Pasal 204 KUHP UU Nomor 18 Tahun 2013 tentang pangan, UU Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009. Keduanya terancam hukuman seumur hidup.

Sangat menyedihkan memang , Yogyakarta yang selama ini dijuluki sebagai Kota Pelajar, namun kini tercoreng dengan adanya kasus ini.
Dan apesnya , korban meninggal sebagian besar adalah berstatus sebagai mahasiswa.

Library : solopos

Iklan

One thought on “Korban miras oplosan Yogyakarta jadi 24 orang”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s