Jawaban misteri ” kembang 7 rupa “

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana

image

Jokowi saat masih jadi walikota Solo memandikan mobil SMK

M2000 – Sebagian besar dari kita mungkin sudah pernah mendengar istilah bunga 7 rupa. Akan tetapi lebih dari itu, tahukah Anda misteri tentang bunga tujuh rupa?
Jika anda memang penasaran dan pingin tahu tentang bunga 7 rupa ini , simak ulasannya di bawah ini yang membahas misteri tersebut secara ringkas namun tetap lengkap.

Seluk Beluk Misteri Bunga Tujuh Rupa

Proses pemandian bunga tujuh rupa ini bisa dibilang budaya Indonesia yang sangat melekat khususnya di Jawa , bahkan penemuan mobil ESEMKA milik anak dalam negeri pernah dimandikan bunga tujuh rupa dahulu sebelum uji emisi. Tujuannya adalah agar produk tersebut bisa senantiasa bebas dari bencana dan tujuan utama yaitu lulus uji emisi bisa tercapai.

Contoh lain adalah saat terjadi tragedi Xenia yang menjatuhkan korban cukup banyak beberapa waktu lalu, beberapa orang warga menaburkan bunga tujuh rupa di tempat kejadian perkara mengerikan tersebut. Sesungguhnya, apa misteri bunga 7 rupa ini?
Dan apakah anda sudah mengetahui hal tersebut sebelumnya ?

Banyak yang menganggap bahwa khasiat bunga tujuh rupa ini lebih ampuh dari apa yang disyariatkan oleh Allah SWT.
Syariat itu sendiri berisi doa bahwa umat Muslim memohon kebaikan Allah dan minta perlindungan dari segala keburukan kepada Alah Yang Maha Esa. Banyak juga yang menganggap bahwa ritual ini lebih dahsyat pengaruhnya untuk mengusir roh-roh jahat seperti setan atau bahkan jin. Padahal, banyak sekali doa dari Nabi Muhammad SAW dalam beberapa versi yang sudah pernah diajarkan.

Oleh karena itu, terdapat pertanyaan utama untuk orang-orang yang sangat percaya terhadap macam bunga tujuh rupa ini. Pertanyaan tersebut adalah apakah mereka memiliki persembahan selain apa yang disyariatkan Allah Maha Penyayang sesuai dengan aturan agama Muslim ?

Pertanyaan ini sudah muncul sejak dahulu dan selalu berputar-putar karena masih banyak yang percaya pada kekuatan bunga tujuh rupa ini. Padahal, jika mereka memang hanya menyembah Allah Sang Pemberi, mereka pasti akan mengikuti syariat Allah saja dan bukan ajaran lain meskipun hal itu sudah dianggap tradisi. Mengikuti ajaran lain ini sudah berarti orang tersebut memiliki sesembahan lain.
Jika memang selama ini hal kembang tujuh rupa terdengar sepele, jangan lagi berpikir demikian karena dalam Muslim ini bukanlah hal sederhana.

Ibnu Katsier pernah menafsirkan ayat Al Quran yang berbicara mengenai sesembahan lain ini. Orang yang percaya pada misteri tidak jelas itu berarti tidak mengikuti agama Muslim yang lurus, melainkan sudah melenceng. Manusia yang seperti itu berarti sudah mengikuti syariat dari bukan Tuhan, bisa setan, jin, atau bahkan buatan manusia sendiri. Salah satu buktinya adalah manfaat bunga tujuh rupa yang salah besar.

Sebagian besar dari kita mungkin sudah pernah dengar momen dukun mendapat wangsit lalu wangsit tersebut dijadikan patokan dalam ritual. Ritual itu selanjutnya menjadi sangat populer di tengah-tengah masyarakat, termasuk umat Muslim. Berhubungan dengan wangsit kembang tujuh rupa, pernyataan Ibnu Katsier ini benar adanya.

Sudah rahasia umum bahwa sumber wangsit itu sendiri adalah setan atau jin yang merupakan makhluk sangat dihindari dalam agama Islam karena menentang Allah Ta’ala.
Hal ini sesuai juga dengan surat Al An’am di Al Quran bahwa bagi tiap nabi, diciptakan musuh berupa setan manusia dan jin. Mereka akan membisikkan sesuatu yang terdengar indah, padahal sesungguhnya menipu.

Jadi, di zaman modern ini sudah sepatutnya tradisi mandi bunga tujuh rupa atau menaburkannya dihilangkan, jika memang hal itu berhubungan untuk mendapat ridha Allah. Sebaliknya, percayai Allah saja dan perhatikan baik-baik apa yang telah diajarkan Allah untuk seluruh umat Muslim. Sekian artikel mengenai misteri bunga tujuh rupa ini.

Semoga bermanfaat,

Wassallamu’allaikum , …

Library : kumpulan misteri

Iklan

One thought on “Jawaban misteri ” kembang 7 rupa “

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s