Iklan
Oleh: masshar2000 | 24 Februari 2016

Gawat …jika terdesak Kim Jong Un ( Korut ) akan gunakan senjata pemusnah massal

image

Kim Jong-Un

M2000 – Bisa dibilang tahun 2015 adalah tahunnya Korea Utara .
Negara yang tidak terlalu besar ini, menjadi sorotan masyarakat dunia dengan kekuatan militernya.
Bahkan negara adidaya Amerika pun tak berkutik saat dipermalukan di media , bahwa Amerika akan dihilangkan dari peta dunia.
Mungkin Korea Utara adalah negara satu-satunya di dunia yang berani menentang dominasi Amerika dan melecehkannya selain Rusia tentunya.
Bisa dikatakan , andaikata Korea Utara ,  Rusia dan China sudah bergabung , Amerika bisa apa?

Langkah dan sepak terjang Korut pun terbilang berani , sejak mengumumkan dan menguji balistik dan nuklirnya januari lalu , Korut memang dikecam dunia, namun Kim Jong Un pemimpin tertinggi Korea Utara pun tidak bergeming.


Bahkan , Komandan militer tertinggi Amerika Serikat di Korea Selatan memperkirakan bahwa pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un akan menggunakan senjata pemusnah massal jika rezimnya berada di ujung tanduk.

Jika dia pikir rezimnya ditantang, dia menyatakan akan menggunakan WMD,” kata Jenderal Curtis Scaparrotti, komandan pasukan AS di Korea Selatan dikutip dari CNN.
WMD adalah kepanjangan dari weapon of mass destruction, atau senjata pemusnah massal.

Komentar Scaparrotti itu dilontarkan dalam pertemuan Komite Angkatan Bersenjata Senat pada Selasa (23/2), menyusul ketegangan di Semenanjung Korea berada di tingkat tertinggi dalam kurun 20 tahun terakhir, menurutnya.

Militer Korea Utara merilis pernyataan melalui kantor berita KCNA pada Selasa berisi peringatan terhadap AS dan Korea Selatan yang akan melakukan latihan militer gabungan pada Maret.
AS hingga kini masih mempertahankan hampir 30 ribu tentara di Korea Selatan.Laksamana Harry Harris, komandan Komando Pasifik AS, menyatakan dalam pertemuan yang sama bahwa jika Korea Utara terus mengembangkan rudal balistik, AS mungkin dapat mempertimbangkan langkah militer.

AS juga berencana menempatkan satu unit sistem pertahanan rudal Terminal High Altitude Area Defence (THAAD) di Korsel, untuk mengantisipasi ancaman rudal Korea Utara yang menguat sejak meluncurkan roket pada awal Februari dan uji coba nuklir pada awal Januari.

China, sekutu utama Korut, sebelumnya berulang kali mengajukan protes atas rencana penempatan THAAD di Korsel.
Duta Besar China untuk Korea Selatan, Qiu Guohong pada Selasa memperingatkan bahwa pengerahan sistem rudal pertahanan canggih buatan AS di Korea Selatan dapat merusak hubungan Beijing dan Seoul, yang mungkin tidak akan dapat diperbaiki lagi.

Sistem THAAD sendiri di sinyalir mampu meluncurkan rudal anti-balistik ke langit untuk menghancurkan ke rudal musuh baik dari di dalam atau di luar atmosfer bumi di tingkat akhir penerbangan.
Namun, rudal pencegat itu tidak membawa hulu ledak dan hanya mengandalkan energi kinetik untuk menghancurkan target mereka.

Harris menyebut penentangan dari China terhadap penempatan rudal ini “tidak masuk akal.”
Harris juga menuduh China berperilaku agresif di Laut China Selatan dengan membangun sejumlah gedung di pulau buatan dan pengerahan rudal antijet serta radar di pulang sengketa.

“China berusaha membentuk hegemoni di Asia Timur, China jelas melakukan militerisasii di Laut Cina Selatan, dan mereka yang tidak percaya [hal ini] pasti juga tak percaya bumi itu bulat,” katanya

Library : cnn indonesia

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: