Iklan
Oleh: masshar2000 | 2 Maret 2016

Wow…Osama Bin Laden ternyata mewariskan dana 386 milyar untuk teruskan jihadnya

image

M2000 – Sebagai pemimpin kelompok mujahid yang kaya raya, Osama terbilang royal kepada pengikutnya semasa hidupnya.
Dan setelah meninggalpun , mendiang pemimpin kelompok teror Al Qaidah, Usamah Bin Ladin, rupanya mewariskan sejumlah harta untuk keluarga serta anak buahnya. Soal warisan itu tercantum dalam surat-surat serta dokumen yang diperoleh militer Amerika Serikat selepas menembak mati Bin Ladin di Abbotabad, Pakistan pada Mei 2011 lalu, yang akhirnya diungkap kepada publik.

Bin Ladin mewasiatkan keluarga agar meneruskan perjuangan jihad melawan negara-negara kafir.
Terdapat harta, dalam tulisan Bin Ladin, senilai USD 29 juta (setara Rp 386 miliar) untuk menjaga operasional Al Qaidah. “Jihad ini harus diteruskan, sebagai tugas kita kepada Allah,” tulis Bin Ladin, seperti dilansir BBC, Rabu (2/3).

Surat wasiat ini hanya menyebut harta USD 29 miliar sekarang berada di Sudan. Tidak dijabarkan lebih lanjut apakah wujudnya uang tunai di bank atau aset tertentu. Bin Ladin pernah tinggal di Sudan selama awal 1990-an sebagai tamu khusus presiden. Itu masa-masa dia merancang banyak teror, sebelum akhirnya kabur ke Afghanistan setelah mengotaki serangan 11 September 2001.

Selain menjelaskan soal uang warisan, surat-surat Bin Ladin membahas ketakutannya dengan dokter gigi. Bin Ladin menduga salah satu istrinya dipasangi pelacak oleh sang dokter gigi saat melakukan perawatan.

Bin Ladin juga mengomentari kegagalan militer AS menghancurkan markas Al Qaidah yang terdapat di pegunungan Afghanistan. “Mereka pikir perang ini bisa berlangsung cepat saja dalam hitungan minggu,” tulisnya.

Sampai akhir hayatnya, setidaknya lewat catatan pribadi, Bin Ladin selalu yakin Al Qaidah bisa mengalahkan AS.
Kita hanya perlu bersabar sampai hari kemenangan tiba.”

Sekedar informasi tambahan , seperti diberitakan media-media barat, Bin Ladin tewas ditembak mati saat sedang bersantai bersama keluarga oleh pasukan khusus Navy SEAL. Dia digantikan Ayman al-Zawahiri. Namun Al Qaidah kemudian pecah, sebagian faksi mereka di Suriah dan Irak akhirnya menjadi embrio terbentuknya ISIS.

Jadi bisa dikatakan organisasi sayap kanan dan pelopor  terbentuknya ISIS sampai besar seperti saat ini.
Namun , kini ISIS justru bertentangan dengan Al-Qaeda yang membesarkannya.
Mungkin banyak yang betanya-tanya , kenapa Al-Qaeda tidak bisa besar dan punya banyak pengikut seperti ISIS ?
Sebenarnya jawabannya simple sekali , ISIS bisa besar karena bercita-cita ingin mendirikan daulah Islamiah atau negara Islam , sehingga mudah sekali dalam menjaring pengikut dari seluruh dunia, sedangkan Al-Qaeda hanya berupa organisasi mujahid atau pemberontak yang bisa disebut ekstrimis atau teroris.

Library : merdeka

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: