Piala Gubenur Kaltim -Tahan imbang Mitra Kukar ( 1-1 ) , Sriwijaya FC lolos ke semifinal

image

M2000 – Pertandingan yang baru saja terjadi di Piala Gubenur Kalimantan Timur memang cukup seru.
Mitra Kukar yang bermain di kandang sendiri cukup terpukul dengan hasil ini.
Bagaimana tidak, bermain didepan pendukungnya sendiri , Mitra Kukar tidak mampu menekuk laskar Wong Kito Sriwijaya FC.

Seperti yang sudah terjadi , Sriwijaya FC berhasil menemani Madura United lolos ke semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Laskar Wong Kito meraih hasil imbang 1-1, dilaga terakhir bertemu Mitra Kukar di Satdion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu malam , 5 Maret 2016.

Sriwijaya FC dan PS TNI sebenarnya mengoleksi poin sama 4. Namun Sriwijaya lolos karena mereka menang head to head dengan PS TNI.
Hasil yang diperoleh oleh Mitra Kukar ini tentu saja kurang memuaskan. Apalagi pada turnamen sebelumnya Piala Jenderal Sudirman, mereka menjadi juara.

Jalannya pertandingan

Mitra Kukar yang tidak ingin malu didepan pendukungnya sendiri langsung bermain terbuka. Namun permainan mereka tidak mampu menembus pertahanan Sriwijaya FC.

Menit 20 penyerang Sriwijaya FC, Albertus (Beto) Goncalves melakukan mengancam gawang Mitra Kukar melalui tendangan jarak jauh. Kiper Mitra Kukar, Shahar Ginanjar masih dapat menepis bola, dan kemudian menangkapnya.

Penyerang Mitra Kukar juga melakukan ancaman ke gawang Sriwijaya FC. Sayangnya, sundulannya masih diatas mistar gawang Dian Agus.

Meski di babak pertama Sriwijaya menguasi pertandingan, namun mereka gagal menembus pertahanan Mitra Kukar. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Babak kedua berjalan 4 menit, Yohanis Nabar melakukan tendangan jarak jauh. Namun, aksi gemilang penyelamatan Shahar menggagalkan tendangan Yohanis Nabar.

Hendra Adi Bayauw memecah kebuntuan bagi Mitra Kukar pada menit 60. Tendangan kerasnya mengarah ke tiang jauh Dian Agus, dan tidak bisa dihadang kiper.

Empat menit berselang, Sriwijaya langsung membalas. Tendangan keras kaki kiri Beto Goncalves menyamakan kedudukan menjadi 1-1, yang memanfaatkan umpan dari Yohanis Nabar.

Mitra Kukar yang belum pernah menang, mencoba peruntungannya di laga terakhir ini. Namun mereka gagal memanfaatkan peluang, sehingga pertandingan pun harus berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Daftar Susunan Pemain:

Sriwijaya FC:
Dian Agus Prasetyo; Supardi Natsir, Ahmad Juprianto, Fachruddin Wahyudi, Thierry Gattuessi; Yu Hyun Koo, Asri Akbar (kapten), Muhammad Ridwan, Hapid Ibrahim, Yohanis Nabar; Albertus Goncalves.

Mitra Kukar:
Shahar Ginanjar; Zulchrizal Abdul Gamal, Rudolfo Yanto Basna, Saepuloh Maulana, Zikri Akbar; Hendra Adi Bayauw, Hendra Ridwan, Rizky Pellu (Kapten), Septian David Maulana; Romario R Alves, Adriano Guerra S. 
Dengan hasil ini , Sriwijaya FC akan menemani Madura United ( MU ), Pusamania Borneo FC ( PBFC ) dan Arema Cronus yang telah dulu memastikan diri maju ke semi final.

Selamat buat laskar Wong Kito …

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s