Iklan
Oleh: masshar2000 | 11 Maret 2016

Cucu pertama Jokowi lahir , ini namanya

image

M2000 – Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya menjadi kakek setelah cucu pertamanya lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo pada pukul 09.28 WIB, Kamis (12/03/2016). Bayi yang diberi nama Jan Ethes Srinarendra ini berjenis kelamin laki-laki, memiliki berat 3,09 kilogram serta panjang 48,5 centimeter.

Kabar gembira ini disebarkan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung pada wartawan yang bertugas di lingkungan Istana Negara Jakarta.

image

Alhamdulillah telah lahir cucu laki2 pertama dari Bp/Ibu Jokowi di Solo pd hari Kamis, 10/3 sekitar pukul 09.30 WIB.

” Semoga menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada kedua orang tuanya serta diberi kesehatan dan kebahagiaan. Amin YRA,” tulis Pramono dalam pesan yang ia tulis melalui telepon pintarnya 30 menit setelah kelahiran terjadi.

Kaesang Pengarep, adik kandung Gibran menyambut antusias kelahiran ini. Dan Kaesang yang aktif di sosial media langsung mengabarkan semua ini kepada dunia.

image

Sekarang udah jadi om Kaesang,” begitu ia menulis status di akum twitternya @kaesangp.

Kabar gembira ini langsung disambut antusias oleh warga dunia maya. Mereka turut bergembira dengan hadirnya anggota baru dalam keluarga besar Presiden Jokowi.

Dan informasi yang dihimpun menyebutkan cucu Jokowi rencananya akan dilahirkan dengan operasi caesar besok, Jumat (11/03/2016).  Namun, rencana itu berubah. Selvi Ananda, istri Gibran Rakabuming, melahirkan sehari sebelumnya.

Putra sulung Jokowi yang merupakan sang ayah bayi tersebut, Gibran Rakabuming Raka memberi nama buah hatinya dengan Jan Ethes Srinarendra. Hal tersebut dikatakan Gibran di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Kamis (10/03/2016) malam.

Didepan wartawan, Gibran kembali menyebutkan nama putra yang dilahirkan dari rahim istrinya, Selvi Ananda itu dengan mimik serius, Jan Ethes Srinarendra.
Susah ya namanya,” kata dia berseloroh.

Gibran sebagaimana dilansir Liputan6 menjelaskan, nama Jan artinya sangat sekali, Ethes bermakna cekatan, sedangkan Srinarendra memiliki arti pemimpin yang cerdas.

Yang kasih nama bapaknya dong. Meski pun bapak (Jokowi) juga memberikan masukan. Akhirnya dipilih yang terbaik ya itu,” papar Gibran.

Gibran juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat atas doa yang telah diberikan dan juga kepada tim dokter yang telah membantu persalinan istrinya dengan baik.

Saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak untuk tim dokter dari PKU, tadi pagi tanggap sekali. Terima kasih. Prosesnya cepat sekali, lancar. Terima kasih doanya,” ujar Gibran.

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: