Maveric Vinales ” The Next Marquez ” optimis raih gelar juara dunia dua musim lagi

image

M2000 – GP lovers , awal musim 2016 ini, rider Suzuki Ecstar Maveric Vinales memang menjadi sorotan media .
Peraih gelar ” Rookie of the year 2015 ” itu memang menakjubkan .
Hasil tes pra musim pun sangat bagus dijalaninya.

Pembalap muda Suzuki Ecstar, Maverick Vinales memang baru akan menjalani musim keduanya di MotoGP 2016.
Meski demikian, hal itu tidak membuat Vinales segan untuk memperkirakan kapan dirinya bisa merebut gelar juara dunia kompetisi balap motor kelas utama tersebut.

Vinales mengungkapkan, dirinya selalu menjadikan juara dunia sebagai target utamanya berlaga di MotoGP. Pembalap berusia 21 tahun itu tidak ingin hanya menjadi pembalap hiburan yang selalu menyelesaikan musim di papan tengah atau hanya nyaris menjadi juara.

Karena itu, Vinales pun berharap setidaknya bisa merebut gelar juara dunia pada dua tahun mendatang. Ia yakin, pada saat itu dirinya sudah memiliki banyak pengalaman dan kemajuan untuk menyelesaikan musim sebagai pembalap yang terbaik.

“(Dalam dua musim mendatang) saya bisa bersaing untuk gelar juara. Itu akan selalu menjadi target sayaa semenjak saya promosi ke MotoGP,” ujar Vinales, sebagaimana diberitakan Motorsport, Jumat (11/3/2016).

Meski demikian, pembalap berpaspor Spanyol itu tidak bisa menebak dengan tim mana ia bisa meraih gelar juara. Menurutnya, kesempatan tersebut terbuka bagi mana pun, tidak mesti dengan timnya saat ini.

Saya melihat diri saya bersaing untuk gelar juara, entah apakah itu bersama Suzuki atau tim yang lain,” jelas rekan setim Aleix Espargaro tersebut.

Vinales bisa kalahkan Marquez dengan motor yang sama

Vinales memang fenomenal dan sangat menjajikan , setidaknya itu yang dikatakan rider muda nan berbakat Indonesia, Ali Adrian.

Ali menjelaskan, Vinales merupakan pembalap yang luar biasa. Menurut pembalap berusia 22 tahun tersebut, Vinales memiliki kualitas yang tidak kalah dari rider fenomenal milik Repsol Honda, Marc Marquez.

Maverick Vinales itu, andai saja dia dikasih motor yang sama dengan Marquez, susah Marquez untuk mengalahkannya. Vinales itu gila!” seru Ali , seperti dikutip dari Okezone.

image

Pembalap kelahiran Jakarta itu mengungkapkan, ia sempat membicarakan tentang Vinales dengan pelatih pribadinya, David Garcia. Tak tanggung-tanggung, Garcia, yang diketahui pernah melatih debutan MotoGP 2016 yakni Tito Rabat, menilai Vinales sebagai pembalap muda yang paling bertalenta.

“The most talented rider di MotoGP kalau menurut David itu adalah Vinales. Selain Vale (Rossi) ya. Pembalap muda bertalenta itu Vinales. (Andrea) Iannone saja kalah talentanya sama Vinales,” jelas rider yang akan bertarung d CEV European Championship kelas Moto2 itu.

Iklan

One thought on “Maveric Vinales ” The Next Marquez ” optimis raih gelar juara dunia dua musim lagi

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s