Wah , ada Sipir Cantik di lapas Tangerang

image

M2000 – Kamu tahu sipir kan ? …Sipir lho ya , bukan sopir ..
Sipir itu  seseorang yang diberikan tugas dengan tanggung jawab pengawasan, keamanan, dan keselamatan narapidana di penjara. Tugasnya memang cukup berat, nggak sembarang orang mau mengambil risiko pekerjaan ini. Salah satunya yang keren adalah Yonina Indriana.

Yonina Indriana (24), gadis muda ini usai lulus tes CPNS Kemenkum HAM pada 2010,ia langsung ditugaskan ke Lapas Pria Dewasa Kelas 1 Tangerang.
Wanita cantik kelahiran Situbondo, 28 Juni 1991 ini awalnya ditempatkan sebagai staff registrasi, kemudian pindah ke ke bagian administrasi keamanan. Kini ia bertugas sebagai sekretaris kepala Lapas Pria Dewasa Kelas 1 Tangerang.

Saya bisa kerja di lapas karena dorongan orang tua. Juga terinspirasi sama kakak saya yang laki-laki kerja di lapas. Cowok saja kelihatan keren kerja di lapas, apalagi perempuan, hehee…,” kata Yonina.

Gadis yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini merupakan anak dari pasangan Amat Rosidi dan Sudianingsih. Yonina yang memiliki paras cantik seringkali digoda para napi, namun sarjana hukum dari UNIS Tangerang ini tak marah menganggapnya hal yang biasa.

“Ya, paling disiul-siulin atau dipanggil Bu Nina. Awalnya risih, tapi sudah lima tahun kerja di sini, jadi biasa saja, paling mereka (napi) yang ditegur petugas jaga karena dianggap enggak sopan,” tambah perempuan yang hobi nge-gym tersebut.

Yonina, saat awalnya berpikir jika bekerja di lapas sebagai hal yang cukup menakutkan, berisi dengan orang-orang kriminal, namun Nina mengambil sisi positifnya. Saat ia melihat banyak tahanan yang masih dijenguk keluarga, membuatnya lebih menghargai keluarga si narapidana. Bekerja di lapas juga menuntutnya serba bisa, semisal memberikan psikologis kepada para tahanan.
“Bahkan, saya sering jadi ustadzah dadakan untuk para napi,” ucapnya.

Nina juga kini dirinya menjadi viral di media sosial, ia disebut dengan julukan “sipir cantik”, tentang hal ini Nina menyatakan kaget dan tidak menyangka dia menjadi terkenal. Bahkan gara-gara terkenal, kini rekan-rekan di kantor, bahkan atasan, meledeknya dengan ucapan “cie sipir cantik”. Namun, menurut dia, cantik itu relatif.

Cantik juga harus ada kualitas. Harus ada dari dalam. Kalo secara fisik, kan nanti bisa menua. Kalo ada kualitas dari dalam dirinya, kan kayaknya cantiknya nggak ilang-ilang. Heheee,” tutur perempuan yang juga gemar nonton film tersebut.

Yuk lihat foto-foto cantiknya,

image

image

image

image

image

Ada yang mau dijaga sama yonina ?

image

image

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s