Iklan
Oleh: masshar2000 | 16 Maret 2016

Harga Pertamax dan Pertalite turun lagi, makin mempet Premium , yuk beralih ke Pertamax sekalian

image

M2000 – Lagi-lagi kabar gembira untuk masyarakat  Indonesia .
Seperti kita ketahui , harga minyak dunia memang sudah turun bahkan bisa dibilang anjlok.
Mau tidak mau , Pemerintah harus menurunkan harga BBM non subsidi .
Dan akhirnya , harga Bahan Bakar Minyak Umum jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex dan Pertalite kembali turun. Kali ini PT Pertamina (Persero) memangkas harga BBM tersebut sebesar Rp 200 per liter.

Menurut Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, penurunan harga Pertamax tersebut sejalan dengan merosotnya harga minyak mentah dunia.
Penurunan harga minyak mentah dunia berpengaruh terhadap harga indeks pasar produk-produk BBM di Tanah Air.

Besaran penurunan harga sebesar Rp 200 per liter berlaku sama untuk seluruh daerah dan untuk produk Pertamax/Bio Pertamax, Pertamax Plus, dan Pertamina Dex yang berlaku terhitung mulai 15 Maret pukul 00.00,” kata Wianda dalam siaran pers, Selasa (15/3) kemarin.

Ia menjelaskan, harga Pertamax di Jakarta yang semula Rp 7.950 per liter turun menjadi Rp 7.750 per liter. Pertamax Plus turun dari Rp 8.950 per liter menjadi Rp 8.750 per liter di Jakarta.

Sementara itu, Pertamina Dex mulai 15 Maret akan dijual dengan harga Rp 8.600 per liter dari semula Rp 8.800 per liter di Jakarta. Adapun, Pertamax Racing tidak mengalami perubahan.

Pertalite untuk saat ini dijual di harga Rp 7.500 per liter, turun dari Rp 7.700 per liter di Jakarta. Sementara Solar/Biosolar non subsidi mengalami penurunan lebih dalam yaitu Rp 400 per liter di seluruh daerah.

Sebelumnya, per 1 Maret 2016, Pertamina juga menurunkan harga Pertamax Rp200 per liter menjadi Rp7.950 per liter, Pertamax Plus Rp200 per liter menjadi Rp8.850 per liter, Pertalite Rp100 per liter menjadi Rp7.500 per liter, dan Pertamina Dex Rp200 per liter menjadi Rp8.800 per liter.

Adapun untuk harga Premium di luar Jawa-Bali dan Solar bersubsidi yang ditetapkan pemerintah, serta premium di Jawa-Bali yang ditetapkan Pertamina tidak berubah.

Harga Premium tetap Rp7.050 di wilayah Jawa-Bali dan Rp6.950 di luar Jawa Bali, sedangkan solar bersubsidi tetap Rp5.650 per liter. Sesuai regulasi, pemerintah baru akan mengevaluasi harga jual premium dan solar bersubsidi tersebut pada April 2016.

Jadi dengan selisih 700 rupiah antara Premium dan Pertamax , kenapa ‘gak sekalian beli Pertamax , kualitas jelas jauh lebih bagus .
Di daerah Solo dan sekitarnya , untuk premium dijual dengan harga 7.050 dan di warung eceran dijual dengan harga 8.000 per liter, lebih tinggi dari harga Pertamax di SPBU.

image

Makanya , yuk beralih ke Pertamax …admin juga pake sudah !

Iklan

Responses

  1. […] Baca juga : Harga pertamax turun dan makin mepet dengan premium , yuk beralih ke pertamax […]

    Suka


gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: