Hina kota Kebumen , ABG ini diburu Polisi

image

M2000 – Sekali lagi hati-hati , buat kamu-kamu anak abege alay yang doyan nyetatus ‘gak jelas di facebook atau sosmed lainnya , mulai hari ini please deh jangan main-main dengan ocehan kamu.
Bisa jadi kamu memang becanda , tapi karena tidak kamu sadari , ternyata candaan kamu itu bisa berakibat fatal pada kamu , keselamatan kamu dan masa depan kamu.

Ya , Mulutmu harimau mu, pepatah ini mungkin pantas disematkan kepada seorang gadis ABG yang diunggah dalam akun Facebook miliknya. Secara terang-terangan, cewek bernama Ika menghina warga Kebumen. Gara-gara statusnya itu, dia kini dicari polisi.
Pastinya kita masih ingat kasus Florence Sihombing yang dulu hina kota Yogyakarta kan ?
Lhah kog ini masih terulang lagi kasus serupa.

Dilansir Divisi Humas Mabes Polri, Selasa (18/3), Polres Kebumen tengah mencari remaja yang telah membuat resah warga Kebumen. Polisi sudah mengerahkan tim IT untuk mencari jejak akun bernama Ika PW tersebut guna dimintai pertanggungjawabannya.

Tindakan ini dilakukan petugas meski belum menerima laporan dari warga, sebab status yang ditulisnya dinilai mengandung unsur SARA. Jika tidak ditangani, dikhawatirkan memicu ketegangan di masyarakat.

Kami menganggap serius persoalan ini. Saat ini, kami berkoordinasi dengan Kasat Intel (Polres Kebumen) mencari tahu siapa di balik akun FB tersebut,” tegas AKP Willy.

Selain mendapat perhatian serius dari kepolisian, status tersebut juga dibanjiri bully dari netizen yang tidak terima dengan ulahnya. Mendapatkan cacian tersebut, Ika meminta maaf dan mengaku akunnya dibajak seseorang, sedangkan statusnya tersebut sudah dihapus.

image

Maaf teman-teman, akun FB aku dibajak orang tak dikenal. Aku baru pulang kerja enggak sempat buka FB,” tulisnya.

Dalam akun Facebooknya, Ika PW menuliskan status melecehkan warga masyarakat Kabupaten Kebumen. Dia menyebut Kebumen tidak pantas disebut indah, dia menulis alasannya dengan vulgar.

Bagaimana , masih ada yang mau ngoceh sembarangan di Sosmed …tanggung sendiri akibatnya.

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s