Iklan
Oleh: masshar2000 | 19 Maret 2016

Ahmad Dhani terlalu pede , PKB sendiri belum menentukan caln

image

M2000 – Seperti kita ketahui , bursa kepala daerah khususnya DKI Jakarta sudah semakin panas.
Partai Kebangkitan Bangsa, akhir-akhir ini seperti memberikan tanda-tanda positif akan mendukung Ahok di Pilkada DKI 2017 nanti. Hal senada ini semakin dibuktikan dengan berbagai ungkapan yang dilontarkan oleh para Politisi PKB

Gubernur DKI Jakarta, Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama disebut masuk kriteria PKB sebagai calon gubernur yang layak diusung di pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta 2017.

Namun, hingga saat ini PKB belum memutuskan sosok yang bakal diusung. Anggota Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Maman Imanulhaq mengatakan, PKB memiliki mekanisme dalam melakukan penjaringan calon yang akan diusung menjadi kepala daerah.
PKB, kata dia, akan melihat sejumlah nama baik dari internal maupun eksternal. Di antaranya Ahmad Dhani dan Ahok.

Kita di PKB ada mekanisme (dalam menentukan calon) yang akan kita dukung, tapi secara resmi belum. Ada beberapa kader yang memunculkan nama Ahmad Dhani, itu kita terima,” kata Maman di Kompleks Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis lau (17/3/2016).

Bahkan, menurut dia, PKB saat ini juga tengah melihat adanya fenomena besar terjadi dengan munculnya Ahok sebagai calon independen dengan dukungan yang besar dari Teman Ahok. Menurut dia, fenomena ini menjadi satu bahan pertimbangan PKB untuk turut mengusung Ahok menjadi DKI 1.

Terlebih, kata dia, mantan Bupati Belitung Timur itu masuk dalam kriteria yang diinginkan partai besutan Muhaimin Iskandar itu. Ahok, kata dia, seorang yang bekerja keras, dan mampu melayani rakyat dengan baik.

Meski demikian, diakuinya ada kekurangan yang masih dimiliki Ahok yakni kesantunannya kepada publik atau tata bicaranya. Tapi, Ahok tetap dipertimbangkan.

Tentu PKB akan terus mengamati dan melihat ke depan,” ucap dia.

Terkait keputusan Ahok yang maju melalui jalur independen, Maman tak mempermasalahkan. Sebab, ia menilai semua orang berhak menentukan pilihannya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah.

PKB punya mekanisme sendiri dalam penjaringan tapi kita tetap menghormati pilihannya (Ahok) maju melalui independen ya,” kata dia.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq mengatakan, PKB tak pernah melihat latar belakang apalagi unsur agama dalam pencalonan kepala daerah.

PKB tak pernah melihat agama, asal usul dan latar belakang (seseorang untuk maju di Pilkada). PKB melihat kinerja. Ahok Islami karena pekerja keras,” ujar Maman di kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (17/3/16).

Maman menjelaskan, hingga saat ini PKB belum menentukan calon yang diusung dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. PKB masih melihat dinamika Pilgub DKI.

Ia menjelaskan, Ketum PKB Muhaimin Iskandar melihat fenomena relawan sesuatu yang menarik buat evaluasi partai. Kalau relawan mampu memunculkan partisipasi, partai yang selama ini memakai paradigma mobilisasi harus melakukan partisipasi.

PKB lebih menguatkan kembali nilai partisipasi kader. Artinya, PKB akan liat dinamika itu nantinya akan ambil sikap. Bagaimanapun kami apresiasi kerja-kerja pak Ahok,” katanya.

Namun PKB ingin Ahok dan siapapun cagub memahami sistem partai. Sementara kriteria cagub dari PKB menurut Maman antara lain, pertama, yang mau bekerja keras seperti Ahok. Kedua, melayani masyarakat sesuai tagline PKB “membela rakyat”.

Cak Imin tertarik dengan fenomena Ahok. Fenomena Ahok dan relawan itu untuk evaluasi partai harus cepat partisipasi, dan dengar suara publik,” katanya.

Sebelumnya Nasdem telah memberikan dukungan untuk Ahok untuk maju di Pilgub DKI 2017 mendatang. Partai lain yang akan menyusul mendukung Ahok adalah Hanura. Dua partai itu meliki wakil di DPRD DKI 15 kursi yang terdiri dari Nasdem 5 kursi dan Hanura 10 kursi.

Library : beritasatu, metrotv, islam nkri

Iklan

Responses

  1. Kuapok

    Suka


gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: