Iklan
Oleh: masshar2000 | 20 Maret 2016

Ingin dukung Rio Haryanto di F1 , ini dia website resminya

image

M2000 – Buat kamu yang benar-benar cinta Indonesia dan ingin melihat merah putih berkibar di negara lain , salah satunya adalah dengan mendukung atlet atau olah ragawan dari Indonesia.

Pak Wapres Yuruf Kala atau Pak JK beberapa waktu lalu telah mengatakan , Merah Putih bisa berkibar di negara lain itu hanya ada dua cara , cara pertama adalah kunjungan kepala negara ke negara tersebut , bahkan untuk pejabat sekelas wakil presiden pun , merah putih tidak dikibarkan di negara tersebut kata beliau.
Cara kedua adalah dengan kemenangan atlet kita di kancah olahraga bertaraf international.

Nah , dari pernyataan Pak JK tersebut dapat dimulai dari sekarang dengan cara mendukung Rio Haryanto yang saat ini sedang berlaga di balap mobil paling bergengsi di dunia Formula 1.
Rio tentu ingin sekali mengibarkan Merah Putih dan lagu Indonesia Raya bisa dikumandangkan di negara tempat Rio berlaga.

Dan seperti yang kita ketahui saat ini Rio masih kekurangan dana untuk tetap berlaga semusim penuh bersama tim Manor Racing.

Atas inisiatif pihak Rio dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), hari minggu ini menggelar peluncuran program galang dana untuk Rio Haryanto bertajuk “R10 untuk Merah Putih” di Kawasan FX Plaza, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (20/3/2016).

Bertepatan dengan hari bebas kendaraan bermotor (car free day), acara dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.
Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan.

Dalam acara tersebut para penyelenggara menyatakan dukungannya secara simbolik dengan membubuhkan tanda tangan dan memberikan cap tangan mereka yang bertinta merah ke sebuah papan dan spanduk putih.
Masyarakatpun dipersilahkan memberikan dukungannya secara simbolik, seperti yang dilakukan para penyelenggara.

Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Imam Gunawan menyatakan bahwa program tersebut ditujukan untuk menghimpun dana masyarakat yang ingin membantu Rio Haryanto dalam memenuhi kebutuhannya, di ajang balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula One.

Berdasarkan keterangan Pak Imam, seperti dilansir tribunnews , Rio masih membutuhkan dana sekitar 10 juta Euro untuk keperluan finansial yang harus dipenuhi dalam ajang Formula One tersebut.

Agenda hari ini adalah lanching yah, peluncuran gerakan penggalangan dana untuk Rio Haryanto utuk Merah Putih,” katanya.

Teknis pengumpulannya adalah ada beberapa alternatif yng kita bisa pilih, yang pertama, nanti ada donasi lewat SMS, SMS blasting ke nomor 7464, setelah peluncuran, masyarakat akan bisa donasi melalui itu,” ucapnya.

Masyarakat juga bisa donasi melalui rekening Rio Haryanto di itu ada nomor rekeningnya, 122.0000882.012, langsung ke sana bisa,” tuturnya.

Kemudian masyarakat juga bisa donasi dengan membeli Merchandise, apakah kaus, apakah macem-macem lain sebagainya, silahkan,” ujarnya.

Dan kita me-launching website, http://www.r10bisa.org , di dalam website itu ada banyak informasi tentang Rio, tentang status pendanaanya sampai berapa dan sebagainya, real time akan terpantau didalam situ “, tambahnya.

image

Selain itu,  Imam juga  menjelaskan, bahwa acara peluncuran tersebut juga digelar di Solo, kota di mana Rio dilahirkan.

Menurut koordinator Aksi dukung Rio yang saat ini berada di Jakarta , pihaknya hanya memberikan dukungan moril.
Kami hanya ingin memberikan dukungan moril terhadap Rio yang sama-sama warga Solo. Kami berdoa supaya Rio mendapatkan hasil maksimal,” ujar koordinator Aksi, Mayor Haristanto di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (20/3/2016).

Menurut Haristanto, sebagai warga Indonesia, sudah selayaknya Rio diberikan apresiasi tertinggi karena gelaran F1 hanya diikuti oleh orang-orang terpilih yang mempunyai kompetensi tingkat dunia.

Kapan lagi bisa masuk F1? Apalagi Rio satu-satunya orang asia disana. Ini sungguh membanggakan bagi kami dan seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya.

Mengenai adanya kekurangan dana yang mencapai 10 Juta Euro setara Rp. 225 miliar untuk bertanding di F1, Haristanto mengharapkan agar para sponsor tergerak hatinya untuk membantu perjalanan Rio di balapan ‘Jet Darat’ tersebut.

Kami berharap ada sponsor yang baik hati memberikan dukungan secara materil terhadap Rio. Kami disini hanya berikan dukungan moril buat Rio,” kata Haristanto.

Di Solo sendiri , aksi dukung Rio juga dilakukan di acara Car Free Day minggu pagi.
Mereka mengumpulkan tanda tangan dan juga berfoto dengan poster yang bertuliskan dukungan untuk Rio.

Nah , kinilah saatnya , kamu buktikan dukungan dan cinta kamu dengan Indonesia .
Silahkan kunjungi website resmi nya disini

image

image

Iklan

Responses

  1. […] Baca juga : Mari dukung Rio – ini website resminya […]

    Suka


gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: