Setelah dulu ada orang bernama Tuhan , kini ada lagi orang bernama unik ” Rumah “

image

M2000 – Ya , nama seseorang memang bukan asal diberikan orang tua kepada anaknya, tentu ada kejadian tertentu atau harapan tertentu dari orang tua kepada si anak tersebut.

Setelah tahun lalu netizen heboh dengan orang bernama , Tuhan , Saiton dan Jas Hujan , kini ada lagi orang yang menyandang nama unik.
Dialah ” Rumah ” , lelaki tunanetra asal Makasar. Ia adalah warga Jalan Bontoloe, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan. Ia memiliki kartu kendali beras miskin, program dari Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Makassar.

Meski tertulis bekerja sebagai petani, Rumah tak pernah benar-benar bekerja. Ia hanya sempat bekerja serabutan membantu mengurusi empang tetangga, tapi berhenti setelah empang itu dijual pemiliknya pada 2012 lalu. Hidupnya semakin susah sejak istrinya memutuskan pergi.
Karena itu, Rumah hanya hidup sebatang kara. Untuk kebutuhan sehari-hari, ia mengandalkan iba warga sekitar selama beberapa tahun terakhir.

Saya memang buta sejak lahir, tapi yang bikin saya sakit hati karena istri saya pergi menikah dengan keluarganya,” ujar Rumah kepada Liputan6.com, Kamis, 24 Maret 2016
Meski begitu, Rumah masih memiliki rumah panggung sebagai tempatnya berteduh selama ini. Program pemerintah berupa rastra, sebutan beras yang ditujukan bagi warga miskin, juga diterimanya.
Bonus lain adalah ia dikunjungi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan bersalaman langsung.
Saya senang dikunjungi Wali Kota,” ucap dia.

Rumah adalah satu dari 44.217 pemegang kartu kendali beras miskin di Makassar. Kartu itu dicetak untuk memastikan penyaluran rastra di Makassar berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Menurut Kabid Pemberdayaan Ekonomi BPM Kota Makassar, Hapida, data penerima rastra , dulu disebut raskin .untuk tahun ini sama dengan tahun kemarin. Ia juga menegaskan tidak ada biaya dibebankan bagi pemegang kartu tersebut.

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s