Sebanyak 180 bus Trans Jakarta di hancurkan

image

M2000 – Harus diakui , kini salah satu angkutan massal terbaik di Jakarta adalah bus Trans Jakarta.
Meski keberadaannya di awal-awal mendapat tentangan karena memakan badan jalan , namun lambat laun Trans Jakarta makin dinikmati dan menjadi andalan warga ibukota.

Namun tahukah anda sebanyak 180 bus trans Jakarta tersebut ternyata sudah dihancurkan.
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan sebanyak 180 unit bus Transjakarta telah dihancurkan karena tidak layak lagi untuk dioperasikan.

“Pasti banyak warga yang tidak tahu kalau saat ini sebanyak 180 unit bus Transjakarta sudah kami hancurkan karena tidak layak operasi,” kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (1/4/2016).

Meskipun demikian, dia memastikan pelayanan bus Transjakarta di seluruh koridor tidak akan mengalami gangguan sehingga para penumpang yang telah menunggu di halte tetap terlayani.

Memang bus-bus yang dihancurkan itu saat ini belum ada gantinya karena bus-bus baru masih dalam proses pemesanan. Namun, dipastikan pelayanan bus Transjakarta akan tetap berjalan normal,” ujar Basuki.

Dia menuturkan penghancuran tersebut dilakukan mengingat kondisinya yang sudah tidak laik jalan sehingga apabila dipaksakan, maka dikhawatirkan malah membahayakan keselamatan penumpang.

“Penghancuran bus-bus yang sudah tidak layak itu kan untuk meningkatkan pelayanan Transjakarta. Dengan begitu, bisa mendorong orang-orang untuk beralih ke transportasi umum,” tutur Basuki.

Selain menghancurkan ratusan bus yang sudah tidak layak jalan, dia juga meminta kepada PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) untuk merapikan halte-halte bus Transjakarta di seluruh koridor.

Saya mau semua halte bus Transjakarta bersih, kaca-kacanya rajin dilap sehingga mengkilap. Saya tidak mau halte Transjakarta itu kotor. Kalau bersih kan para penumpang juga jadi nyaman,” ungkapnya.

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s