Perbedaan MotoGP dan SuperBike

image

M2000 – Seperti kita ketahui ,MotoGP adalah balapan motor prototype , artinya motor tersebut memang diciptakan untuk balapan saja…tentu ini gengsi yang dikedepankan.
Sedangkan Superbike adalah balap motor pabrikan yang di jual secara masal dengan ubahan yang telah ditentukan , dan ini tentunya untuk pamer performa motor , karena berpengaruh langsung ke penjualan produk nantinya.

Menurut mantan pembalap MotoGP, Karel Abraham yang kini sedang memulai tahap baru dalam kariernya sebagai pembalap Superbike , keduanya memiliki perbedaan yang signifikan.
Meski baru tampil dalam dua seri di Kejuaraan Dunia Superbike, dirinya menyatakan sudah paham perbedaan motor MotoGP dengan motor Superbike.

Menurut pembalap BMW tersebut, di balapan MotoGP, setiap pembalap biasanya melakukan pengereman dengan sangat kuat baru kemudian melepaskannya pelan-pelan. Sementara pada balapan Superbike para pembalap harus melakukan pengereman dengan lebih keras.

Sementara pada pengaturan ban, desain ban MotoGP diatur agar bisa bertahan di lintasan. Sementara menurut mantan pembalap Ducati dan Honda tersebut, ban di Superbike jauh lebih lunak.

Desain pada ban MotoGP adalah untuk mempertahankan motor agar tetap berada di dalam lintasan,” ujar Abrahama, seperti diberitakan Speedweek, Kamis (7/4/2016).

Sementara pada motor Superbike, adalah suatu hal yang normal ketika ban depan mengambang saat melewati tikungan,” tandasnya.

Asikan mana , MotoGP atau Superbike ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s