Iklan
Oleh: masshar2000 | 9 April 2016

Beredar nilai raport Jokowi waktu SMU , ternyata….

image

M2000 – Kejadian ini mungkin biasa saja , tapi karena menyangkut orang nomor satu di negri ini, maka jadi kejadian luar biasa.

Entah dapat info atau bocoran dari mana , baru-baru ini sebuah akun yang tergabung di forum.merdeka.com menulis sebuah rekor prestasi akademis Presiden RI, Joko Widodo alias Jokowi. Prestasi itu didapatkan ketika tercatat sebagai siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Solo, Jawa Tengah.

Dilansir dari Sooperboy.com, ternyata diketahui, prestasi orang nomor satu di Indonesia ini termasuk bagus. Nilai-nilainya cukup tinggi sebagai siswa Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) pada tahun 1980.

Sumber yang pernah melihat buku induk sekolah dan raport Jokowi mengungkapkan salah satunya Satriani guru sekolah Jokowi, tidak ada nilai merah atau angka lima ke bawah dalam rapor Jokowi di SMAN 6 Solo. Jokowi mayoritas mendapatkan nilai 90, salah satunya untuk mata pelajaran Pendidikan Kesenian.

Sumber lain mengungkapkan, Jokowi juga memperoleh nilai 9 untuk mata pelajaran Geografi, yaitu saat kelas satu (semester II). Dan, ketika lulus (semester enam atau kelas tiga), Jokowi mendapat nilai di atas rata-rata.

Jokowi mendapatkan nilai delapan, antara lain, untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Agung Wijayanto selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 6 Solo, ketika diwawancara TribunSolo.com tak bersedia menyebut nilai-nilai Jokowi selama bersekolah di SMAN 6 Solo. Namun, Agung hanya mengatakan bahwa nilai rapor Jokowi bagus. Dia mengaku bangga memiliki alumnus yang bernilai rapor bagus sekaligus menjadi Presiden RI.

Semoga hal ini menjadi penyemangat dan pemicu para pelajar yang saat sedang belajar di SMU 6 agar kelak bisa sukses seperti Presiden Jokowi.

Cerita unik tersebut ada saat Jokowi mengundang sembilan gurunya di SMA N 6 Solo dan dua gurunya di SMP N 1 Solo ke Jakarta.
Satriani ( mantan Guru SMU Jokowi ) merasa terharu oleh rasa hormat yang masih dimiliki Jokowi.

image

Satriani, guru SMU Jokowi

Kami (guru) merasa terharu saat Jokowi tetap hormat dengan membungkukkan pundak dan kepalanya saat bersalaman dengan guru-guru,” jelasnya.

Dia adalah orang besar (Presiden) namun tetap rendah hati kepada guru-gurunya,” tambah Satriani.

Kamu lebih berprestasi waktu SMU dibanding Jokowi…?
Sttt….ini bukan pencitraan ya…

Ngomong-ngomong , berapa ya nilai Prabowo waktu SMU ?

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: