Iklan
Oleh: masshar2000 | 11 April 2016

Jatuh di GP Amerika , lagi-lagi Rossi salahkan ban

image

M2000 – Seperti kita ketahui , pada GP Amerika tadi, pembalap Repsol Honda keluar sebagai juara dan tak terkejar oleh pembalap Yamaha Jorge Lorenzo dengan selisih waktu yang lumayan 6 detik lebih .
Sementara di tempat ketiga di isi oleh pembalap andalan Ducati , Andrea Ianone yang pada dua seri sebelumnya gagal finish.

Tapi nasib sial harus diterima oleh rekan satu tim Lorenzo , Valentino Rossi. Ia harus terjatuh pada lap ketiga di tikungan kedua karena memiliki masalah pada ban bagian depan miliknya.

Kejadian serupa sebenarnya pernah dialami the Doctor kala mengaspal di Sirkuit Aragon pada 2014. Lantas insiden di COTA menjadi yang kedua kalinya dengan tak melewati garis finish.

Rossi beralasan jika ban Michelin yang digunakannya sangat berbeda dibandingkan dengan Bridgestone. Sebab, performa ban pabrikan asal Prabcis tersebut dinilai sangat sensitif kala menikung di lintasan. Alhasil, balapan musim ini sangat dibutuhkan konsentrasi tinggi agar tak membuat kesalahan saat mengaspal.   

“Dapat dipastikan perubahan yang terjadi pada musim ini terletak pada ban. Sebab, tahun lalu Bridgestone memiliki beberapa masalah lain tetapi masih sangat aman saat di balapan. Apabila Tahun ini Anda membuat kesalahan kecil, Anda harus membayarnya,” ungkap Rossi menukil Crash, Senin (11/4/2016).

Saat menikung saya memasukkan kecepatan yang sama. Mungkin saya lebih masuk ke dalam dan kendali pada bagian depan. Jadi, Anda harus berkonsentrasi dan mencoba untuk tidak membuat kesalahan di balapan,” tuntasnya.

Untung bukan winglet yang disalahkan , karena seperti kita ketahui semalam , ini pertama kalinya Rossi menggunakan winglet pada motornya, padahal Rossi sangat tidak suka dengan winglet.

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: