Jika ke Ducati , Lorenzo akan di kontrak tiga tahun dan menjadi pembalap dengan bayaran tertinggi

image

M2000 – Rumor kepindahan pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo ke Ducati semakin santer terdengar .

Kabar ini merupakan berita lanjutan soal belum adanya sinyal-sinyal Lorenzo memperpanjang kontrak bersama Yamaha.
Kabar terbaru menyebutkan Lorenzo sudah semakin dekat untuk hengkang ke Ducati. Bahkan, media Spanyol Marca merumorkan pembalap berusia 28 tahun itu sudah membicarakan soal prakontrak dengan tim yang berbasis di Bologna, Italia, itu.

Kedua belah pihak disebut-sebut sudah menyetujui kerjasama untuk tiga tahun ke depan. Ini artinya, pembalap berkebangsaan Spanyol akan mengaspal untuk Ducati hingga MotoGP 2019.

Nominal gaji yang fantastis dikabarkan menjadi senjata Ducati untuk mendapatkan tanda tangan Lorenzo.
Jika nantinya benar-benar gabung ke Ducati, maka X-Fuera , julukan Lorenzo akan menjadi yang pembalap dengan gaji terbesar di antara para pembalap dalam satu dekade terakhir.

Rossi Menilai Lorenzo Nekat Jika Pindah ke Ducati

Sebagai rekan setimnya saat ini, Valentino Rossi tidak kuasa menahan diri untuk tidak berkomentar mengenai rumor Lorenzo ke Ducati. Ditambah Ducati adalah tim yang juga pernah dibelanya, Rossi tentu semakin ingin turut serta menyampaikan opininya.

The Doctor menilai Ducati adalah tim yang luar biasa. Meski demikian, pembalap berusia 37 tahun itu merasa Lorenzo sangat nekat apabila benar-benar pindah dari Yamaha dan bergabung ke Ducati.

image

Opini juara dunia tujuh kali MotoGP itu bukan tanpa dasar. Ia menyorot keberhasilan X-Fuera merebut gelar juara dunia bersama Yamaha musim lalu. Menurutnya, itu adalah jaminan bahwa Lorenzo punya kans untuk mengulangi hal yang sama dengan Yamaha di masa depan, ketimbang dengan Ducati yang saat ini belum bisa memberikan penampilan konsisten, meski sudah mengalami peningkatan.

Jika benar nanti Lorenzo ke Ducati , sebenarnya ini juga ancaman bagi Rossi sendiri , karena seperti kita ketahui dua tahun bersama Ducati , Rossi terpuruk dan bisa dibilang menjadi rider lapis dua , namanya pun tidak diperhitungkan setiap seri gelaran.
Dan apabila nanti Lorenzo di Ducati sukses membawa Ducati dan bisa menjadi juara dunia , maka publik akan  bisa mengatakan Lorenzo memang lebih hebat dari Rossi, apakah ini bukan ancaman gengsi bagi Rossi.

Baca juga : Jika Lorenzo ke Ducati , antara Ianone dan Dovizioso harus dicoret

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s