Dengan bayaran termahal , Ducati langsung targetkan Lorenzo juara dunia 2017

image

M2000 – Akhirnya keputusan yang ditunggu-tunggu datang juga .
Yamaha yang dibuat terkatung-katung dengan keputusan Lorenzo , kini bisa bernafas lega .
Biarpun sedikit menyakitkan , Yamaha harus merelakan pembalap terbaiknya yang juga juara bertahan untuk membela tim lain.

Ducati memang baru saja mengambil keputusan penting dengan membajak Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha. Dengan kehadiran Lorenzo, mulai musim 2017, bos Ducati Gigi Dall’Igna mengatakan timnya tidak memiliki alasan untuk tak juara.

Ducati tampaknya benar-benar bernafsu kembali merebut gelar juara dunia MotoGP. Maklum, hingga kini belum ada pembalap yang mampu menyamai prestasi Casey Stoner yang membawa Ducati ke puncak kejayaan di musim 2007.

Ducati sempat mencoba peruntungan dengan merekrut Valentino Rossi dari Yamaha pada 2011. Namun, skenario yang mereka lakukan tak berjalan mulus. Bersama The Doctor, Ducati masih tetap tak mampu meraih gelar juara.

Musim 2011, duet Rossi dan Nicky Hayden hanya membawa Ducati ke posisi ketiga di klasemen konstruktor. Semusim kemudian, hanya posisi ketiga yang kembali diamankan Ducati. Prestasi serupa juga diukir Ducati di musim 2013, 2014, dan 2015.

Karenanya, mereka pun melakukan gebrakan fantastis dengan menghadirkan Lorenzo, juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015. Kehadiran Lorenzo membuat Dall’Igna mewajibkan timnya untuk mengantongi gelar juara.

“Status juara jangan menjadi sebuah keraguan. Seseorang dengan prestasi seperti Lorenzo membuat kami tak memiliki alasan. Anda tidak boleh tak memenangi gelar juara dunia,” kata Dall’Igna seperti dilansir Motorsport.com.

Kami di sini untuk mencoba menang. Kami tak ingin alasan apa pun. Saya pikir Lorenzo akan menjadi orang yang tepat untuk menunjukkan hal itu,” tegas Dall’Igna.

image

Ducati memang menghabiskan banyak uang untuk mendaratkan Lorenzo.
Seperti dikutip La Gazzetta dello Sport, Ducati menjadikan Lorenzo sebagai pembalap termahal di dunia. Ia akan mendapatkan bayaran hingga 25 juta euro untuk kontrak selama 2 musim. Itu setara dengan Rp 372 miliar , atau 186 miliar per tahun.,benar-benar angka yang fantastis.

Jumlah itu melampui angka yang didapat Rossi dan Marquez. Kabarnya, kedua pembalap itu hanya mendapatkan US$ 10 juta per tahunnya. Di Yamaha, Lorenzo sendiri hanya meraup upah US$ 6,5 juta per tahun .
Artinya,  di Ducati Lorenzo mendapat bayaran nyaris dua kali lipatnya..kontrak dua tahun di Ducati sama dengan bayaran empat tahun di Yamaha …siapa yang tidak tergiur…

Selain bayaran atau gaji yang besar, tentunya ini juga sebuah tantangan besar baginya , karena Lorenzo harus menunjukkan kalau dia memang bisa menjinakkan Ducati dan bisa menorehkan namanya sebagai pembalap yang bisa menjadi juara dunia dengan dua motor yang berbeda.

Selamat buat Jorge Lorenzo….

Iklan

One thought on “Dengan bayaran termahal , Ducati langsung targetkan Lorenzo juara dunia 2017

  1. Ping-balik: Cerita dibalik hengkangnya Lorenzo dari Yamaha | MASSHAR2000.COM

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s