MotoGP – Mengenal sirkuit Jerez , Spanyol

image

M2000 – Pada musim 2016 , sirkuit Jerez akan menjadi ajang duel para pembalap pada seri ke empat.

Circuito de Jerez menjadi salah satu sirkuit yang sangat dinanti dalam setiap musim balapan MotoGP. Hal itu terjadi karena Jerez biasanya menjadi pembuka seri Eropa. Tak hanya itu, Jerez dan sirkuit Spanyol lainnya selalu memberi makna tersendiri karena beberapa pembalap MotoGP berasal dari Spanyol.

Jerez dibangun pada 1986. Tak memakan waktu lama, sirkuit tersebut langsung mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun berikutnya. Pada balapan pertama, Wayne Gardner dari Honda berhasil menjadi pemenang pertama.

Berada di daerah lembah di Spanyol Selatan, Jerez selalu sukses menampilkan cuaca yang indah. Itu lah mengapa sirkuit ini selalu menarik bagi 250.000 pasang mata yang ingin menikmati balapan di Spanyol tersebut.

Sirkuit Jerez memiliki panjang lintasan 4,4 kilometer dengan terdapat 13 tikungan. Terdapat beberapa lintasan lurus yang sangat menarik untuk dinanti. Trek lurus pertama terjadi usai tikungan kelima dan sebelum tikungan keenam. Sementara trek lurus berikutnya berada setelah tikungan 10 dan 12. Trek lurus terakhir berada setelah tikungan 13.

image

Tikungan yang cukup menjanjikan pertarungan terjadi pada tikungan dua, tiga, dan empat. Sementara tikungan yang tak boleh dihindari juga adalah tiga tikungan terakhir.

Jorge Lorenzo menjadi pemenang musim lalu di sirkuit yang kerap dijadikan tempat uji coba pramusim tersebut. Sementara rekor kemenangan terbanyak diraih oleh Valentino Rossi. Rider tua tersebut berhasil menang enam kali.
Tercatat , Honda menjadi tim yang paling sering menjuarai kejuaraan di tempat ini.

image

Rossi mengenal betul sirkuit ini

Baca juga : ini dia penguasa MotoGP Jerez

Iklan

One thought on “MotoGP – Mengenal sirkuit Jerez , Spanyol

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s