Oki Setiana Dewi disebut ustadzah abal-abal , apa reaksinya ?

image

M2000 – Kabar heboh menimpa bintang film dan presenter Oki Setiana Dewi.
Kabar tersebut menjadi heboh lantaran ada sebuah petisi yang muncul pada web change.org. Petisi yang berjudul “Stop Tayangan Ustadzah Abal Abal Oki Setiana Dewi” memang amat provokatif dan mengajak publik untuk tidak menyukai ibu dua anak itu.

Akhirnya , Bintang film dan presenter Oki Setiana Dewi memberikan penjelasan soal sapaan ustazah pada dirinya itu.

( baca dulu petisinya disini )

Menurut Oki sejak masih duduk di bangku SMA dia sudah mengajar orang membaca Alquran. Saat itu ada orang mulai menyapanya dengan sapaan ustazah. “Saya sudah mulai mengajar anak-anak membaca Alquran sejak duduk di SMA. Ketika itu ada yang menyapa saya kakak, mbak dan ada juga yang menyapa ustazah,” katanya saat dihubungi Bintang.com pada Rabu (27/4/2016).

Setelah ia melanjutkan studinya di kampus Universitas Indonesia pun ia melanjutkan kebiasaannya mengajar anak-anak dan ibu-ibu yang belum bisa membaca Alquran.
“Di kampus saya ikut dalam kegiatan kerohanian kampus UI. Salah satu programnya itu adalah mengajar ibu-ibu di kampung Limo yang tak jauh dari kampus membaca Alquran. Saat itu saya juga sudah disapa ustazah. Saya sama sekali tidak meminta disapa ustazah. Tapi publik yang memberikan sapaan itu,” paparnya.

Pun setelah selesai kuliah dan kebetulan ia mulai memberikan ceramah dalam berbagai kesempatan baik off air maupun on air di televisi. Ia juga masih disapa ustazah. “Saya tidak mengerti mengapa ada yang risih saat orang menyapa saya ustazah,” tambahnya.

image

Oki Setiana Dewi kembali berserah pada Yang Maha Kuasa agar dirinya bisa tetap konsisten menjalankan kegiatan dakwa di jalan Allah. Hujatan dan protes sama sekali tidak membuatnya mengurangi atau menunda aktifitas dakwah.
“Ini adalah cobaan buat saya. Kalau saya surut dengan jalan dakwah yang dilakukan selama ini artinya saya kalah dong. Saya tetap akan menjalankan aktifitas dakwah seperti selama ini. Soalnya suami saya juga memberikan dukungan,” katanya.

Bagaimana pendapat anda soal petisi tersebut ?

Iklan

2 thoughts on “Oki Setiana Dewi disebut ustadzah abal-abal , apa reaksinya ?

  1. Ping-balik: Ini komentar pedas dari akun palsu yang diduga milik Oki Setiana Dewi | Solobrita.Com

  2. Ping-balik: Di bilang sombong dan bertarif mahal saat berdakwah , ini jawaban Uztadzah Oki Setiana Dewi | MASSHAR2000.COM

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s