Gagal rayu Vinales , Yamaha mulai incar Pedrosa

image

M2000 – Movistar Yamaha dikabarkan sedang galau . Sejak kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati per musim 2017 , Yamaha belum juga menemukan pembalap terbaik untuk ditandemkan dengan Rossi.

Hal itu tentu membuat para pencinta MotoGP bertanya-tanya siapa yang akan menggantikan posisi Lorenzo di Tim Movistar Yamaha musim depan.
Setelah Maverick Vinales, kini giliran Dani Pedrosa yang dirumorkan akan bergabung ke Yamaha.

Sebelumnya Yamaha dikabarkan sudah menyerah mendekati Vinales untuk bergabung ke timnya musim depan. Hal ini dikarenakan manajemen tim pabrikan asal Jepang itu gagal menemui kesepakatan soal gaji dengan pembalap berusia 21 tahun itu.

Kegagalan negosiasi dengan Vinales membuat Yamaha bergerak mencari pembalap lain. Motorcycle News memberitakan saat ini tim yang berbasis di Lesmo, Italia, itu mengincar Pedrosa.

Ditanyai mengenai rumor yang sedang merebak ini, manajemen Yamaha pun enggan memberikan tanggapan. Hanya, manajemen Yamaha mengakui Pedrosa adalah salah satu pembalap yang akan cocok menggunakan motor timnya.

“Gaya membalap Dani (Pedrosa) akan sangat cocok dengan M1 (motor Yamaha di MotoGP 2016),” tutur manajemen Yamaha, sebagaimana diberitakan Speedweek, Rabu (4/5/2016).

Jika nantinya benar pindah ke Yamaha, maka ini akan menjadi pengalaman pertama Pedrosa berganti motor dan tim. Sebab sejak awal memasuki dunia balap profesional, rider berkebangsaan Spanyol itu selalu menggunakan motor dari satu pabrikan yang sama yakni Honda.

Akankah Dhani Pedrosa berani menjawab tantangan tersebut dengan berganti motor ?
Rekan senegaranya Jorge Lorenzo sudah memulai , bahkan dia saat berada dipuncak karirnya menjadi Juara Dunia .
Dan seperti kita ketahui , sejak Dhani bergabung dengan Repsol Honda , Dhani belum pernah mempersembahkan gelar juara dunia sekalipun …jadi inilah kesempatan Dhani untuk berspekulasi pindah ke Yamaha …mujur atau ancur …

Iklan

One thought on “Gagal rayu Vinales , Yamaha mulai incar Pedrosa

  1. Di yamaha pun dani hrs siap jd 2nd line, krn udh pasti yamaha lbh mengutamakan rossi. Yamaha sengaja mencari pebalap pendamping yg potensi konflik relatif kecil, tp utk juara dunia mereka tetap prioritaskan rossi, jd pilihan terbaik utk dani adl bertahan d honda.

    Suka

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s