Iklan
Oleh: masshar2000 | 8 Mei 2016

Lorenzo raih pole pertamanya di Lemans dan pecahkan 2 rekor sekaligus

image

M2000 – Balapan MotoGP telah menyelesaikan sesi kualifikasi . Masing-masing pembalap yang berusaha keras mendapatkan posisi terdepan demi modal membalap di sesi balapan yang akan dilangsungkan Minggu 8 Mei 2016 malam WIB nanti telah mendapatkan hasilnya.

Pada sesi kualifikasi, pembalap Honda, Dani Pedrosa sempat terjatuh di tikungan ketiga. Beruntung ia tak mengalami masalah ketika empat pembalap berada di belakangnya saat terjatuh. Pedrosa pun langsung lari ke garasi untuk berganti dengan motor kedua.

Selain Pedrosa, Andrea Iannone juga terjatuh pada sesi kualifikasi di tikungan ke-12. Tak ingin kehilangan kesempatan, dirinya akhirnya memutuskan untuk segera berlari ke garasi.

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, berhasil menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi. Keadaan tersebut membuat dirinya akan memulai balapan dari posisi paling depan. Ia disusul oleh Marc Marquez yang berada di posisi dua.
Sementara hasil cukup memuaskan dihasilkan oleh Iannone yang memulai balapan dari posisi tiga. Ia disusul oleh Pol Espargaro yang terus menekan papan atas sejak sesi latihan bebas pertama di seri Le mans.

Pembalap veteran, Valentino Rossi harus puas berada di posisi tujuh. Sejak awal kegiatan di Le Mans, Rossi memang memiliki masalah dengan motornya. Hasil mengecewakan juga didapat oleh dua Suzuki yang gagal memasuki posisi enam besar sesuai dengan target mereka.

Dan berikut posisi pembalap saat race di Lemans nanti.

image

Dan ternyata , setelah berhasil mencetak pole di Lemans , Jorge Lorenzo juga berhasil cetak dua rekor lainnya di sirkuit ini. Bukan cuma rekor waktu tercepat, tapi juga rekor pole position.
Lorenzo berhasil mematahkan rekor yang ditorehkan Marc Marquez tahun 2014. Di sesi kualifikasi ini, Lorenzo tembus 1:31.975 di sirkuit Le Mans. Selain itu, Lorenzo juga sekarang memegang rekor peraih pole position terbanyak dengan jumlah 63. Menyalip rekor yang selama ini dipegang Rossi dengan total 62.

Berikut daftarnya :

image

Lorenzo memang fantastis …

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: