Ngetopnya sinetron ” Anak Jalanan ” membuat Ninja makin populer , lantas berapa banyak ninja di Indonesia ?

image

M2000 – Semakin populernya sinetron Anak Jalanan yang ditayangkan RCTI , semakin populer pula Kawasaki Ninja di Indonesia.
Pasalnya , dalam sinetron tersebut memang mayoritas adegannya adalah pemain yang menggunakan motor ninja.

Loyalitas para penyuka dan pemilik Ninja 250 sejatinya sudah tidak bisa ditawar. Apa pun sepeda motor 250 cc yang hadir, pilihan terbanyak tetap pada produk Kawasaki ini.

Ninja 250 sekitar 1.400 unit. Januari April itu ada di angka 4.100 unit,” kata Michael Chandra Tanadhi, Deputi Departemen Head Sales & Promotion Division Kawasaki Motor Indonesia.

Sebagai motor dengan biker yang loyal, lantas ada berapa banyak Ninja yang beredar di Indonesia?

Ninja 250 sendiri mulai muncul di Tanah Air tahun 2008. Versi injeksinya lantas keluar tahun 2012. Setidaknya jumlahnya 100.000 unit.

Setahun 20.000 unit total. Let say (dari tahun 2008) sudah 100.000 unit lebih (perkiraan minimal 1.000 unit per bulan). Kan akan sedikit turun 2014-2015, karena ekonomi (semua industri turun)”, kata Michael lagi.

Bagaimana tanggapan pihak Kawasaki terhadap sinetron Anak Jalanan ?

Apakah Kawasaki memang memberi dukungan semacam endorse untuk sinetron ini, Michael pun bercerita soal latar belakang keberadaan motor sport mereka ?

“Pertamanya enggak kerja sama. Tapi kok saya lihat loyal banget. Kayaknya mereka dari komunitas, pinjam motor,” ujarnya.

Tercatat, motor-motor Kawasaki digunakan pada sinetron yang tayang dua jam di RCTI ini tidak hanya Ninja 250 dan RR Mono, walau itu yang kerap muncul. Ada juga model chooper Kawasaki Vulcan.

Karena loyalitas tim sinetron ini dalam menggunakan Kawasaki, baru kemudian Michael berinisiatif untuk memberikan pinjaman. Ia pun awalnya cari tahu informasi via rekan-rekan pengguna Kawasaki yang juga para artis.

Terus saya inisiatif, kan di Kawasaki ada banyak artis, coba hubungi, dan coba support dengan motor. Kebanyakan sih Ninja 250 dan RR Mono,” ujarnya.

Kawasaki Ninja merah yang digunakan para pemerannya sendiri ibarat ikon dan mudah terekam bagi para pemirsa sinetronnya. Misalnya saja, kalau lihat Ninja warna merah, maka ingat Si Boy, tokoh di sinetron tersebut.

image

“Kalau ada yang lihat Ninja 250 warna merah pasti ingatnya Si Boy atau RR Mono, pasti ingatnya itu motornya Mondi,” kata Michael C Tanadhi, Deputy Head, Sales & Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Kamu pingin ngetop kayak si Boy , beli ninja dong !

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s