Iklan
Oleh: masshar2000 | 10 Mei 2016

Akankah Mereka Yang Menginjak-Injak Patung Pahlawan Akan Jadi Duta Pahlawan ?

image

M2000 – Beberapa waktu lalu , netizen dihebohkan dengan sekumpulan anak yang dengan bangganya berfoto diaatas patung Monumen Pancasila Sakti.

Akun Facebook dengan nama Fani Canali mengunggah foto kumpulan pemuda yang menginjak patung pahlawan.  Aksi para ABG itu pun mendapat kecaman dari para netizen.

Aksi delapan pemuda yang dengan santainya duduk di atas kepala patung pahlawan revolusi ini pun dikecam. Orang-orang menganggap mereka tidak menghargai para pahlawan yang ada di deretan patung tersebut.

Tentu saja kita semua geram dengan tindakan tidak terpuji itu, karena memang itu sudah keterlaluan . Patung Pahlawan bisa dikategorikan sebagai simbol negara , maka harus dijaga , bukan dipakai buat selfie atau foto seneaknya seperti itu.

image

Jika kita runtut kebelakang dan berkaca dari kasus yang melibatkan pedangdut Zaskia Gotik terkait penghinaan terhadap Pancasila,  Zaskia justru diangkat menjadi ‘Duta Pancasila‘ oleh MPR.
Zaskia dianggap masih bisa mempelajari Pancasila selagi menjadi ‘Duta Pancasila’. Pihak MPR juga berharap profesi Zaskia sebagai publik figur akan mudah memberikan pengaruh bagi banyak orang.

Kemudian kasus Sonya Depari yang ngaku anak Jendral , sekarang malah menjadi Duta Anti Narkoba.
( baca : Sonya Depari si ” Anak Jendral ” terpilih jadi Duta Anti Narkoba , apa pendapatmu ? )

Para pelaku ini seakan-akan sengaja dijadikan ikon karena dia hanya meminta maaf dan masalah selesai. Maka, muncullah pertanyaan, apakah para pemuda yang menginjak patung pahlawan ini akan jadi ‘Duta Pahlawan‘?

image

Bagaimana pendapat anda ?

Iklan

Responses

  1. Ya bisa jadi

    Suka


gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: