Iklan
Oleh: masshar2000 | 13 Mei 2016

Misteri Dan Asal Usul Jenglot ( Bathara Karang )

image

M2000 – Kita semua pasti pernah mendengar nama Jenglot.
Jenglot atau lebih populer dengan nama Bethara Karang memang telah lama dikenal sebagian masyarakat yang menggemari koleksi berbagai macam ajimat, pusaka, atau benda-benda keramat berenergi gaib.

Jenglot wujudnya seperti mummy dengan ukuran panjang 5 cm, ada yang >10 cm.Jenglot memiliki ciri khas, tubuhnya mirip tubuh manusia yang kurus kering seperti mummy, kukunya panjang bisa mencapai 2 cm lebih, panjang rambutnya biasanya melebihi panjang tubuhnya, matanya hitam tak mempunyai putih mata, tidak bisa berkedip alias selalu melotot.

Wajah jenglot menyeramkan hampir mirip seperti topeng leak Bali tetapi berwarna hitam kelam.
Jenglot sendiri sering ditampilkan di mal-mal saat acara pameran benda-benda pusaka dan sebangsanya.
Admin sendiri pernah melihat di mal saat acara serupa.
Mata jenglot yang dipamerkan biasanya ditutup , karena konon katanya yang menatap mata jenglot terlalu lama bisa kerasukan.

Sekitar tahun 1993 penemuan Jenglot menghebohkan masyarakat hingga pernah di tes DNA oleh pakar medis UI, ternyata memiliki struktur kromosom yang mirip manusia .
Pernah terjadi polemik tentang asal usul jenglot ini , di satu pihak dikatakan rekayasa .

Rambut dan kuku Jenglot juga dapat tumbuh semakin panjang , artinya sebenarnya dia hidup walaupun seperti mati , namanya juga termasuk golongan makluk halus , jadi susah untuk menggali lebih lanjut.

Jenglot ternyata tidak makan seperti makluk kebanyakan , Jenglot hanya minum darah sebagai makanannya dan darahnya pun harus dicampur minyak wangi.
Jenglot mampu menghabiskan 50 ml per 3-8 jam. Maka bagi pemilik jenglot pada saat-saat tertentu harus membeli darah di PMI dan dicampur minyak wangi jenis tertentu lalu diberikannya kepada jenglot melalui saluran infuse yang ditempelkan ke dalam mulutnya.

Entah benar atau tidak , katanya jenglot ini bisa mendatangkan uang dalam jumlah besar dari ratusan juta hingga milyaran.
Maka jenis benda pusaka atau makluk gaib ini sering menjadi buruan orang-orang yang mempercayainya.
Selain katanya karena khasiat atau keampuhannya yang dahsyat. Semua cerita itu menjadikan Jenglot memiliki nilai ekslusif dan berharga mahal hingga ratusan juta bahkan milyaran rupiah.

Asal muasal Jenglot

Menurut cerita kebanyakan , Jenglot adalah jasad dari para pertapa yang hidup ratusan hingga ribuan tahun yang lalu.
Mereka inilah makluk yang dikutuk Yang Maha Kuasa karena merasa sakti dan tidak mengakui kekuasaan Tuhan.

image

Menurut sebuah cerita , mereka adalah golongan pertapa sakti yang tidak mengakui keberadaan Sang Hyang Widi .
Kenapa admin menyebutnya Sang Hyang Widi , karena menurut cerita tersebut , mereka para pertapa sudah hidup ribuan tahun yang lalu saat orang-orang belum mengenal Tuhan atau Allah.

Karena saking saktinya , mereka tidak bisa mati dan sebenarnya tanpa mereka sadari itulah karma atau kutukan dari Yang Maha Kuasa.
Jadi kenapa wujudnya mengecil , secara teori ini masuk akal sekali . Kita lahir lalu semakin tumbuh besar kemudian semakin tua , kita akan bungkuk dan dan tubuh semakin mengerut dan mengecil , itupun baru kurang dari 100 tahun apalagi ribuan tahun dan dikutuk pula.
Jangan dibandingkan dengan mumi yang mati yang tubuhnya tetap utuh setelah ribuan tahun , ingat …mereka mati , sedangkan jenglot hidup.

Dan menurut sumber yang admin dapatkan , Jenglot ini sebenarnya hanya jasadnya saja , sedangkan Rohnya masih tetap kesana kemari mencari sendiri darah untuk bertahan hidup .
Bagaimana tidak sengsara mereka hidup hanya dengan meminum darah , darahnyapun tidak dari darah manusia , tapi darah apa saja yang mereka temui.

Jenglot sendiri ada dua jenis , ada yang masih ingin hidup terus karena merasa ilmunya sakti tidak bisa mati , tapi adapula jenglot yang sebenarnya ingin tobat dan minta dimatikan…catat ya .dimatikan, artinya mereka sebenarnya menyesal dan sudah bosan hidup , tapi tanah dan bumi tidak mau menerimanya dan Yang Kuasa memang masih mengujinya.

Untuk jenglot yang masih ingin hidup , biasanya mereka mencari siapa saja yang ingin memeliharanya , karena jelas mereka tidak perlu lagi bersusah payah mencari darah sendiri untuk bertahan hidup karena sang empunya nanti pastilah akan mencarikan darah untuknya.

Sedangkan untuk jenglot yang sudah bosan hidup , mereka akan mencari perantara dari manusia supaya bisa menyempurnakan mereka dan dikabulkan doanya oleh Yang Maha Kuasa untuk mencabut nyawanya.

Apakah mereka akan dibebaskan di hari pembalasan kelak ?
Menurut sumber yang admin baca “jangankan dibebaskan , bisa dimatikan saja mereka sudah senang dan mereka tetap akan menanggung apapun di hari pembalasan kelak “.

Jadi kalau ada yang bilang Jenglot bisa mendatangkan uang yang banyak , rasanya mustahil dan sangat tidak masuk akal , kecuali mereka dijual dengan mahar yang tinggi oleh para pemburu pusaka ghaib.

Mengenai benar atau tidaknya berita diatas , hanya Allah yang maha mengetahui .

Untuk lebih jelasnya , anda bisa membacanya disini

Baca juga : Inilah 3 makluk gaib yang bisa dipelihara manusia

Library : sabda langit

Posted from WordPress for Android

Iklan

Responses

  1. Ooo ngono.. *bingung

    Suka


gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: