Misteri Kematian Fir’aun Akhirnya Terkuak

image

M2000 – Ini adalah penemuan spektakuler oleh para ilmuwan .
Ilmuwan berhasil mengungkap penyebab kematian Firaun (Ramses III).
Dalam keterangannya , ilmuwan menemukan bekas serangan bertubi-tubi pada mumi Ramses III. Sehingga diyakini tewas akibat plot pmbunuhan.

Dikutip dari laman Daily Mail yang dirilis Selasa 22 Maret 2016 lalu , hasil scan computed tomography (CT) terhadap mumi menunjukkan bahwa Ramses III memiliki bekas-bekas luka akibat serangan bertubi-tubi dari berbagai arah.

Pada tenggorokan Ramses III juga ditemukan lubang. Sementara, jempol kaki yang berukuran lumayan besar putus. Ilmuwan yakin luka-luka itu sengaja disembunyikan oleh pembalsam mumi Ramses III.

image

Mumi Fir'aun ( Ramses III )

Lebih lanjut menurut para ilmuwan, luka-luka tersebut merupakan bukti bahwa Ramses III tewas akibat plot pembunuhan. Ramses III tewas setelah tenggorokannya tersayat pisau tajam, memutuskan batang tenggorok dan kerongkongannya. Luka itu membunuh Ramses III dengan cepat.

Ilmuwan juga yakin jempol kaki Ramses III putus akibat tebasan kapak. Menurut ahli radiologi Universitas Cairo, Mesir, Sahar Saleem, keyakinan itu didapatkan setelah melihat kerusakan tulang pada jempol kaki Ramses III.

Berdasarkan persebaran bekas luka pada mumi, para ilmuwan yakin Ramses III telah diserang dari berbagai penjuru. Dikeroyok. Dari depan dihajar dengan kapak atau pedang, sementara dari belakang diserang dengan pisau atau belati.

Dan luka-luka inilah yang berusaha disembunyikan oleh tukang balsam saat merawat jasad Ramses III. Usaha untuk meneliti mumi Ramses III pada 1800-an tak menemukan jejak ini, sebab mumi itu terlapisi lapisan perban tebal.

image

Menurut sejarahnya , Ramses III memerintah Mesir pada periode 1186 hingga 1155 sebelum Masehi.
Dokumen kuno mengungkapkan salah satu istrinya, Tiye, telah memerintahkan pembantaian Ramses III agar putranya, Pentawere, naik tahta.

Namun pada akhirnya, konspirasi ini terbongkar. Tiye, Pentawere, beserta para pendukungnya diadili dan kemudian dieksekusi. Kekuasaan Ramses III digantikan oleh Amun-her-khepeshef, yang bergelar Ramesses IV.

Bukankah Fir’aun mati tenggelam dilaut pada jaman nabi Musa ?

Ya, yang mati tenggelam pada jaman nabi Musa memang Fir’aun.
Tapi sekedar informasi saja , Fir’aun bukanlah nama tapi gelar bagi raja-raja Mesir kala itu.
Nah yang mati tenggelam pada masa nabi Musa adalah generasi sesudahnya .
Menurut sejarah , namanya Menepthan anak dari Ramses , tapi tidak disebutkan Ramses yang keberapa .

Nah , sudah clear kan ?

Library : dream

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s