Yamaha Ciptakan Motobot ( Motor Robot ) Untuk Kalahkan Laptime Valentino Rossi

image

M2000 – Mungkin ini bukan kabar baru karena memang sudah dari tahun 2015 lalu dikenalkan ke publik.
Tapi karena memang terus dikembangkan , maka masih menarik untuk disimak.

Seperti diberitakan , Yamaha memang tengah menciptakan Motobot ( motor robot ) untuk menumbangkan rekor yang telah di buat oleh legenda balap kuda besi bergengsi MotoGP, Valentino Rossi.
Pihak Yamaha menuturkan apabila percobaan produknya yang satu ini akan berjalan di tahun 2017 yang akan datang.

“Tujuan akhir Motobot yaitu bisa mengalahkan lap time juara MotoGP Valentino Rossi di trek balap” tutur pihak Yamaha serta mitranya SRI International yang disebut perusahaan pada bidang robotik, seperti yang diumumkan oleh Dailymail pada Jumat, 15 Januari 2016 tempo hari.

Perlu di ketahui bahwa sebagian uji coba sudah sukses buat dilaksanakan. Dalam satu diantara waktu, motor robot yang satu ini telah dapat buat melaju di medan bersama dengan kecepatan yang dapat mencapai diatas 200 km/jam.
Sedangkan pada musim balap tahun lalu ,  The Doctor, sebutan buat Valentino Rossi, telah sukses menorehkan rekor laptime tertinggi waktu berlaga di Grand Prix Malaysia. Rossi sukses merampungkan balap dengan torehan saat terapiknya yakni 40.51 detik.

Motobot sendiri merupakan garapan robot yang disusun oleh Yamaha yang disebut akan menjadi pengganti dari pembalap di era yang akan datang. Untuk sekarang ini sendiri, Motobot yang dibentuk baru adalah versi yang pertama. Dalam artian bahwa Motobot bakal ada serangkaian perbaikan yang lain lagi dengan tujuan guna meningkatkan kemampuan robot lebih baik tentunya.
Tidak hanya itu, MOTOBOT Yamaha dipakai buat pelajari reaksi pengendara dalam semua kondisi di lintasan. Proyek tersebut diklaim jauh makin maju dari pada Honda dengan ASIMO nya.

Guna bisa mengalahkan Rossi, Yamaha bersama dengan SRI berkomitmen untuk terus berusaha memperbesar perkembangan dari Motobot.

Garapan ini bakal dapat mendorong batasan-batasan yang diantaranya yaitu visualisasi data mengenai sepeda motor, kemudian pengukuran interaksi antara input pengendara dan karakteristik mesin. Lalu juga memakai hasil tersebut untuk membangun kendaraan yang lebih baik lagi” paparnya lebih lanjut.

Yamaha mengungkapkan bahwa teknologi beserta pengetahuan ciamik yang didapatkan tersebut, tidak cuman diberikan kepada kendaraan tersebut itu sendiri. Akan tetapi, juga bisa diperuntukan guna meninggikan aspek keselamatan berserta pula dukungan bagi para pengendaranya.

Keren kan ?
Jika penasaran seperti apa Motobot Yamaha yang bisa melaju diatas 200 km/ jam itu , berikut videonya :

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s