Lorenzo Ajak Mekanik Yamaha Hijrah Ke Ducati

image

M2000 – Sama seperti rekan satu timnya Valentino Rossi saat pindah ke Ducati sebelumnya , Jorge Lorenzo pun berencana mengajak sejumlah sejumlah anggota kru Movistar Yamaha ke Ducati musim depan.
Lorenzo berharap bisa memiliki tim yang ramping selama dua musim memperkuat Ducati.

Setelah sembilan musim memperkuat Yamaha, Lorenzo memutuskan hengkang ke Ducati musim depan dengan alasan sudah tidak nyaman satu tim dengan Valentino Rossi.
Seperti dikutip dari Autosport, pembalap asal Spanyol itu berencana memboyong orang dari Yamaha, terutama kepala mekanik dan sejumlah mekanik kunci.

“Untuk saat ini, kami akan berbicara dengan sejumlah anggota tim. Kami tidak buru-buru, di Yamaha atmosfer tim sangat bagus. Semua orang yang bekerja di Yamaha, mereka bekerja dengan sunyi dan aman, jadi akan sulit untuk membujuk mereka,” ujar Lorenzo.

Valentino Rossi ketika meninggalkan Yamaha ke Ducati musim 2011 dan 2012, juga membawa sejumlah orang kepercayaannya di Yamaha. Salah satunya adalah kepala mekanik Jeremy Burgess, yang merupakan salah satu kunci sukses Rossi sejak memperkuat Honda…namun ternyata gagal membawa Rossi ke puncak klasemen , malah justru menjadi tahun terburuk dalam sejarah karir Valentino Rossi.

“Saya ingin membentuk tim seramping mungkin jika memungkinkan,” tegas Lorenzo.

Direktur balap Ducati, Pablo Ciabatti, sempat mengatakan memberi kebebasan bagi Lorenzo untuk memboyong orang kepercayaannya ke tim asal Italia tersebut. Dengan satu catatan, orang tersebut bisa bekerja dengan cara Ducati.

Lorenzo pun mengatakan timnya di Ducati akan terdiri dari orang kepercayaannya di Yamaha dan orang yang sangat mengetahui motor Desmosedici.

“Dari sudut pandang Ducati, saya tidak berpikir mereka akan memberi saya kesempatan 100 persen membawa tim sendiri. Mereka ingin mempertahankan sejumlah orang dari tahun ini, untuk menjadi anggota tim saya musim depan,” ucap Lorenzo.

Tentu ini wajar bagi Ducati , belajar dari kasus beberapa tahun lalu saat Rossi memboyong pula kru kepercayaannya , terbukti mereka gagal membawa Rossi ke puncak klasemen , justru yang ada malah menjadi tahun terburuk bagi Rossi dan Ducati .
Ducati waktu itu hampir bangkrut demi menuruti ambisi Rossi mengembangkan Desmocedisi , namun apa yang didapat …nol untuk Ducati.

Ducati sepertinya memang harus membatasi kebebasan Lorenzo memboyong kru nya.Tentunya Ducati tidak mau kasus itu terulang .Ducati sudah membayar mahal untuk mendatangkan Lorenzo , bahkan di Ducati nanti Lorenzo akan menjadi pembalap dengan gaji tertinggi mengalahkan Rossi.
Ducati pun sudah mentargetkan Lorenzo untuk menjadi juara dunia di tahun pertamanya…tugas yang berat bagi Lorenzo , mengingat sepanjang sejarah dunia MotoGP , Ducati hanya sekali saja mengenyam manisnya gelar juara dunia bersama Casey Stoner tahun 2008 , setelah itupun Casey Stoner terpuruk lagi bersama Ducati dan akhirnya hijrah ke Honda dan menjadi juara dunia lagi sebelum akhirnya pensiun .

Dan kini Casey Stoner menjadi penguji motor Ducati MotoGP . Stoner pun mengatakan sudah tak sabar ingin segera bekerjasama dengan Lorenzo .
Jadi wajar jika Ducati mentargetkan Lorenzo menjadi juara dunia di tahun pertamanya.
Di gaji tinggi , bekerjasama dengan mantan juara dunia juga dan mempunyai motor yang nyaris sempurna …apalagi yang diharapkan selain juara dunia ?

image

Bisa dipastikan , musim MotoGP 2017-2018 adalah momok bagi Yamaha dan Honda .
Bisa saja dua musim berturut-turut juara dunia di raih tim merah yang bermarkas di Bologna itu.

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s