Iklan
Oleh: masshar2000 | 4 Juni 2016

Pembalap Moto2 Luis Salom Meninggal Dunia Saat Latihan Bebas di Catalunya

image

M2000 – Dunia MotoGP kembali berduka .
Kali ini menimpa salah satu pembalap terbaiknya.

Seperti dilansir dari berbagai sumber ,  pembalap Moto2 Luis Salom harus kehilangan nyawa karena mengalami Crash saat free practice 2 dikelas Moto2 Catalunya hari ini.
Berita duka ini kembali mengingatkan kita kepada pembalap Jepang Shoya tomizawa yang juga harus kehilangan nyawa ketika di usia muda dan sedang dipuncak karirnya.

Luis Salom lahir di Palma de Mallorca , Spanyol pada tanggal 7 Agustus 1991, Salom harus mengakhiri kariernya di lintasan balap.

Seperti dilansir dalam rekaman video kecelakaan Salom yang diunggah Marca, kecelakaan bermula ketika pembalap Spanyol 25 tahun itu memasuki tikungan ke-12. Tetapi, motor yang dikemudikannya tampak tidak mampu diajak bermanuver.

Setelah itu terlihat motor joki dari Tim SAG-Kalex tersebut malah nyelonong dengan kecepatan tinggi. Lantas menghantam dinding pengaman tikungan 12 di Sirkuit Catalunya.
Sebetulnya, Luis Salom telah melepas motornya yang tak mampu dikendalikan di tikungan. Sayangnya, Salom meluncur tepat ke arah motor sehingga tubuhnya menghantam motornya sendiri.

image

Sayangnya setelah mendapatkan pertolongan medis di sisi trek dan langsung dibawa kemedical Center dengan helikopter….namun salom tidak tertolong. Tim Mereka pun secara resmi sudah mengeluarkan pengumuman meninggalnya pembalap muda tersebut.

“Dua mobil medical serta helikopter sudah dikerahkan untuk membantu evakuasi. Namun karena beberapa kondisi yang tidak memungkinkan membuat Salom akhirnya dibawa ke rumah sakit De Catalunya. Pada saat tiba dia langsung dioperasi. walaupun kita sudah berusaha sekuat tenaga, dia meninggal pada jam 16. 55 waktu setempat.

image

Salom adalah pembalap Moto2 yang mengawali karir balapnya di kejuaraan dunia Jerez pada tahun 2009 di kelas 125cc. Masuk podium pada race termasuk 9 kemenangan di kelas Moto3.
Salom torehkan rekor terbaiknya pada tahun 2012 di mana doi mengisi posisi runner-up di kelas Moto3. Dan setahun setelah Salom bertahan diposisi ketiga di saat bertarung melawan Vinales serta Alex rins.

“Dia juga finish di podium sebanyak tiga kali pada 41 penampilannya di kelas Moto2 termasuk Posisi kedua saat pembukaan musim 2016 di Sirkuit losail Qatar. FIM, Dorna, IRTA, RFME serta manajemen circuit Catalunya ikut berduka yang cukup mendalam dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan termasuk teman-teman Salom…..” tutup mereka.

Balapan MotoGP memang olah raga berbahaya , melaju diatas motor dengan kecepatan diatas 200 km/jam tentu butuh konsentrasi tinggi dan faktor safety tentu menjadi utama.
Namun apa daya , yang namanya kecelakaan memang tidak bisa dihindarkan tatkala motor besar melaju cepat dan hilang kendali .

Selamat jalan Salom , dunia Motogp akan selalu mengenangmu .
Dan berikut beberapa pembalap yang meninggal dunia saat melaju di sirkuit :
1. Daijiro Kato
2. Marco Simoncelli
3. Shoya Tomisawa
4. Luis Salom

Berikut video detik-detik Luis Salom crash dan setelah kecelakaan :

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: