Kabar Gembira , Tol Solo-Sragen Dibuka H-7 Sampai H+7 Lebaran 2016

image

M2000 – Kabar gembira bagi warga Solo dan sekitarnya , khususnya yang arah Sragen , karena sebentar lagi Tol Solo-Kertosono ( Soker ) akan dibuka untuk umum.

Tapi tunggu dulu , Tol baru ini hanya dibuka menjelang dan sesudah lebaran saja untuk memecah kemacetan.
Seperti dilansir tribun.news , Tol Solo Sragen Dibuka H Min 7 Sampai H Plus 7 Lebaran 2016.
Tol Solo-Sragen ini adalah merupakan bagian dari proyek tol Solo-kertosono yang berjarak 90 km yang menghubungkan Jawa Tengah dan Jawa Timur.
Namun untuk mudik 2016 ini baru bisa selesai dari Solo hingga Sragen, sementara Sragen-Kertosono masih dalam taraf pengerjaan. Tol Solo-Kertosono (Soker) ini bakal dibuka perdana saat arus mudik lebaran 2016, dimana untuk perdana ini tol tersebut digratiskan , warga yang ingin ngreyen tol baru ini silahkan merapat …pokoke gratis..tis..tis.

image

Tol Solo hingga Sragen ini berjarak 25 kilometer saja , namun begitu diprediksi cukup ampuh untuk mengurai kemacetan saat memasuki kota Solo.
Menurut keterangan Direktur PT Solo Ngawi Jaya, David Wijayatno, pemudik tidak perlu lagi melewati Kota Solo sehingga bisa menghindari kemacetan kota solo yang sering terjadi, terutama dari arah kota menuju terminal .

Masih menurut David , ini dalam rapat koordinasi persiapan jalur mudik lebaran 2016 Jalan Tol Solo-Mantingan-Ngawi di Kota Solo yang dikutip tribun.
Untuk mengakses masuk tol ini pemudik dapat masuk pintu tol di Klodran, Karanganyar yang posisinya dekat bandara Adi Sumarmo Solo, atau kalau dari arah Jakarta sebelum kota Solo, atau perbatasan sebelah utara Kota Solo. Selanjutnya bisa keluar tol lewat pintu Kemiri Karanganyar atau Pungkruk yang berada di wilayah Sragen.

Solopos juga memberitakan , mengenai penjagaan di seputar gerbang masuk dan keluar tol Solo-Sragen, diperoleh informasi bahwa otoritas pelaksana proyek tol ruas Solo-Ngawi dari PT Solo Ngawi Jaya telah mempersiapkan personel jaga.
Selain itu, pengamanan jalan juga dibantu pihak Satlantas dan Dinas Perhubungan daerah setempat. Jadi bakal ada pengamanan di jalur masuk dan keluar tol Solo-Sragen yang melewati Solo.
Fokus penjagaan akan diarahkan ke perempatan batas kota yang mengarah ke Jl. Pakel dan Jl. Adi Sumarmo serta pertigaan Masjid Mujahidin Banyuanyar.

Kemudian untuk pemasangan papan pengarah jalan akan dilaksanakan PT Solo Ngawi Jaya pada H-14 mendatang. Jalan tol ini bakal siap beroperasi terbatas.
Perlu dicatat , ini adalah gratis bagi roda empat dan terlarang untuk sepeda motor, truk, dan bus. Fasilitas pendukung seperti toilet, ambulans, sampai mobil derek sudah siaga.

Yang merindukan kampung halaman , siap-siap mudik gan dan hati-hati diperjalanan.

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s