Freddy Budiman , Terpidana Mati Kasus Narkoba Kembali Berulah

image

Gembong narkoba Freddy Budiman

M2000 – Kabar mengejutkan datang dari terpidana mati kasus narkoba Freddy Budiman.
Freddy lagi-lagi tersangkut obat-obat terlarang. Freddy, yang sudah berulangkali mengaku tobat itu, kembali terdeteksi ada dalam pusaran kasus sabu dalam pipa beberapa hari lalu.

Ada beberapa yang kita tangkap, salah satunya napi di LP (lembaga pemasyarakatan) Cipinang. Itu ada rangkaiannya dengan jaringan yang dipimpin Freddy Budiman,” kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/6).

Kendati temuannya dibantah Kemkumham, namun Buwas menyakini AK, salah satu tersangka yang ditangkap, dan kini mendekam di LP Cipinang, masih bermain narkoba.
“Ini berdasarkan betul-betul penyelidikan kita dan ada data-data percakapan mereka dalam pemesanan narkoba itu. Ini jaringan (Freddy) dan masih berhubungan, kontak,” lanjutnya.

AK, kata Buwas, juga sudah divonis hukuman mati sebanyak dua kali. Untuk itu, pihaknya memilih mendesak eksekusi yang bersangkutan dibandingkan harus memproses hukum kembali.

“Setelah kita dalami hukuman mati juga. Makanya saya mintakan untuk ditindaklanjuti (dieksekusi) karena hukuman ketiga mati lagi, panjang lagi urusannya. Freddy juga aktif, jelas,” tambahnya.

Kasus yang menyeret Freddy kali ini adalah temuan sabu dalam pipa besi di Rawa Bebek, Jakarta Utara pada 14 Juni kemarin. Pipa itu dikirim dari Guangzhou, Tiongkok. Ada sembilan pipa yang disita dimana didalamnya terdapat sekitar 50 kg sabu kristal. Ada lima orang yang sudah diamankan.

Selanjutnya…
Kronologi penemuan sabu dalam pipa

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s