Gubenur Mekah Akan Hancurkan Menara Jam Raksasa Di Depan Masjidil Haram

image

M2000 – Anda yang pernah umroh atau beribadah haji ke Mekah pastilah melihat jam raksasa di depan pintu masuk Masjidil Haram.Monumen jam raksasa tersebut memang elok dan katanya bisa dilihat sampai jarak 5 km.

Namun ada kabar mengejutkan seputar jam raksasa ini.
Seperti diberitakan , gubernur wilayah Mekkah, Pangeran Khaled Al-Faisal, mengeluarkan intruksi untuk menghancurkan monumen jam di wilayah selatan Masjidil Haram, yang tepat berada di depan pintu masuk King Abdul Aziz tersebut.


Apa alasannya ?

Keputusan ini diambil Pangeran Khaled Al-Faisal agar memudahkan jamaah umroh maupun haji untuk lebih leluasa memasuki Masjidil Haram, dan menghindari penumpukan jamaah yang ingin melakukan foto atau selfie di depan jam maupun pintu masuk King Abdul Aziz.

Monumen jam raksasa tersebut memiliki dimensi lebar 13 meter dan tinggi 7 meter dengan diapit 2 menara setinggi 135 meter. Kerajaan Arab Saudi berniat menjadikan Pintu King Abdulaziz sebagai pintu masuk utama Masjidil Haram sekaligus pintu darurat ketika terjadi sebuah musibah yang tidak di inginkan.

Nah begitu ceritanya pemirsa …memang lebih baik mengutamakan kepentingan untuk ibadah daripada sekedar untuk berfoto ria.
Niatnya mau ibadah atau plesiran , gitu aja kog repot ?

Library : eramuslim

Iklan

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s