Iklan
Oleh: masshar2000 | 26 Juni 2016

Inilah Jubah Rosulullah, Masya Allah … Terlihat Jelas Tambalan Sana-Sini

Assallamu’allaikum mass-miss sadayana

image

M2000 – Kita tentu tahu ,junjungan kita ,  nabi kita Muhammad SAW adalah suri tauladan bagi kita umatnya sampai kiamat nanti.
Sebagai pemimpin tertinggi umat islam  waktu itu tentu Rosul bisa saja tampil mewah seperti layaknya seorang raja, namun Rosul lebih memilih hidup sederhana dan tidak bermewah-mewahan bersama keluarganya.

Dalam sebuah hadist riwayat Aisyah radhiallahu ‘anha, menyebutkan tentang pekerjaan yang Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam lakukan di rumahnya:

“Beliau mengerjakan apa yang biasa dikerjakan salah seorang kalian di rumahnya. Beliau menambal sandalnya, menambal bajunya, dan menjahitnya. ” (HR. Al-Bukhari dalam Al-Adabul Mufrad no. 540)

“Beliau manusia biasa. Beliau menambal pakaiannya dan memeras susu kambingnya”. (HR.Al-Bukhari dalam Al-Adabul Mufrad no. 541)

Dan salah satu jubah beliau, masih bisa kita lihat pada saat ini, dan apabila kita perhatikan masih berbekas tambalan pada bajunya.

Berikut fotonya,

image

Inilah kesederhanaan hidup Rasulullah. Tanpa harus “Jaim”, sebagai pemimpin bangsa Arab ketika itu, beliau berupaya untuk semaksimal mungkin, memanfaatkan barang yang ia miliki. Bahkan tidak malu mengenakan jubah yang ada tambalannya.

Catatan :
Apa yang terlihat didalam foto di atas, kemungkinan adalah replika dari Jubah Rasulullah. Hal ini dikarenakan untuk Jubah yang asli, tentu tidak bisa sembarangan dipegang dan diperlihatkan secara terbuka, demi keamanan agar tidak menjadi rusak, mengingat usianya yang sudah ribuan tahun.

Dan berikut jubah asli milik Rosulullah,

image

Semoga bermanfaat,
Wassallamu’allaikum…

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: