Warga Irak Penghancur Patung Saddam Husein 13 Tahun Lalu Kini Menyesal , Kenapa ?

Berharap Saddam Hidup Kembali

image

Penyesalan pria 58 tahun ini datang setelah keluarnya laporan mantan pegawai negeri sipil Inggris, John Chilcot, yang dirilis Rabu kemarin. Laporan itu mengritik keterlibatan Inggris dalam koalisi pimpinan AS yang menyerbu Irak.

Menurut laporan Chilcot, kebijakan yang diambil Inggris atas Irak didasarkan pada laporan intelijen yang salah. Laporan kemepilikan senjata pemusnah massal yang dijadikan dasar penyerangan dianggap tidak memiliki kepastian yang adil.

Dan Jabouri, yang saat itu menjadi pemilik bengkel motor di Kota Karrada, Baghdad, menyerang patung itu pada 9 April 2003. Patung setinggi 12 meter itu kemudian diruntuhkan oleh tentara AS dan disiarkan langsung oleh sejumlah televisi. Saddam akhirnya digantung pada 2006.

“Aku berharap Saddam akan kembali. Dia mengeksekusi banyak keluargaku, tapi dia masih lebih baik dari para politisi dan ulama yang menjadikan Irak seperti ini,” sesal Jabouri.

Ya, kalau diamati secara seksama , apa yang terjadi di Irak sekarang ini memang tidak lebih baik ,bahkan jauh lebih buruk dari era kediktatoran Saddam Husein.
Pemirsa sekarang juga bisa melihat keadaan di Libya setelah runtuhnya rezim Muamar Kadhafi , negara tersebut tambah awut-awutan dan ISIS pun sudah melebarkan sayapnya kesana .

Beruntunglah kita di Indonesia , pasca tumbangnya Suharto , negara kita tidak terpuruk sekali seperti negara-negara timur tengah .
Walaupun era kebebesan demokrasi sekarang lebih terasa , namun kadang malah sering kebablasan dan bisa dibilang kini Indonesia malah termasuk dalam negara terkorup di dunia.
Siapa yang mesti disalahkan …???

Library : dream.co.id

Iklan

One thought on “Warga Irak Penghancur Patung Saddam Husein 13 Tahun Lalu Kini Menyesal , Kenapa ?”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s