Iklan
Oleh: masshar2000 | 21 Juli 2016

Inilah 7 Kota Di Dunia Dengan Teknologi Paling Mutakir , Apakah Indonesia Masuk Daftar ?

image

Masshar2000.Com – Saat ini banyak sekali bermunculan teknologi-teknologi terbaru diberbagai negara , tentunya bukan negara seluruhnya , tapi sebuah kota yang dirancang dan paling dinikmati investor untuk mengembangkan bisnisnya.

Dalam kurun waktu kurang dari 35 tahun terakhir, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan dua per tiga dari populasi dunia akan hidup di area perkotaan.
Sementara, kota-kota yang paling berkembang adalah kota yang mengandalkan teknologi terbaru serta menciptakan peluang bagi orang untuk membuat sesuatu yang baru.

Lalu, kota-kota mana saja yang kini telah memiliki teknologi mutakhir di dunia ?
Sebagaimana dilansir Liputan6.com  dari Business Insider, Kamis (21/7/2016), setidaknya ada 7 (tujuh) kota dengan teknologi paling mutakhir di dunia menurut 2thinknow.

Beberapa indikator yang digunakan untuk menilai, di antaranya adalah investasi untuk teknologi, banyaknya startup, penemuan teknologi yang dipatenkan, indeks inovasi, peringkat smart city, kebijakan untuk inovasi, jumlah programmer, populasi metropolitan, serta desainer industri dan kesemuanya di gabung menjadi satu untuk penilaian .

Dan Ketujuh kota tersebut adalah:

7. Taipei, Taiwan

image

Taipei menjadi kota yang berteknologi cukup tinggi, terutama karena desain industri yang dimilikinya. Selama bertahun-tahun, kota ini lebih banyak membuat inovasi perangkat keras dibandingkan perangkat lunaknya.
Beberapa perusahaan PC terbesar seperti Asus, MSI, Gigabyte, dan Acer bermarkas di Taipei. Menurut survei tersebut, Taipei juga memiliki skor yang tinggi dalam jumlah investasi untuk teknologi.

6. Boston, Massachusetts

Boston memiliki sejumlah institusi pendidikan yang fokus terhadap teknologi seperti MIT (Massachusetts Institute of Technology), Harvard, Tufts, dan Northeastern. Kebanyakan dari institusi tersebut bergerak di bidang bioteknologi dan robotik.
Kota Boston juga memiliki investor yang cukup banyak dalam bidang teknologi, misalnya Battery Ventures, Atlas Ventures, Bessemer Venture Partners, dan Matrix Venture Partners yang menggelontorkan banyak dana untuk inovasi dan startup.
Bahkan, sejumlah perusahaan terkemuka seperti Facebook dan Amazon memiliki kantor riset dan pengembangan di Boston untuk meningkatkan teknologi yang digunakan.

5. Los Angeles, California

Meski terkenal dengan industri perfilman dan juga perjudian , Los Angeles dilaporkan memiliki sektor pekerjaan yang lebih hi-tech dibandingkan kota lain di Amerika Serikat.
Ada beberapa hal yang menjadikan Los Angeles menjadi kota dengan teknologi termaju. Di antaranya adalah jumlah startup bidang teknologi yang sangat banyak. Kedua, nilai investasi yang dikucurkan cukup besar menjadi salah satu alasan teknologi begitu berkembang di LA.

Selanjutnya…

Seoul , Korea Selatan

4. Seoul, Korea Selatan

image

Seoul sering dianggap sebagai kota masa depan. Inovasinya langsung dipraktikkan ke dalam rancangan kota. Bahkan, sistem transportasinya dianggap lebih baik dibandingkan kereta bawah tanah milik New York.
Seoul juga memiliki banyak teknologi yang dipatenkan. Kota ini telah mengembangkan teknologi yang ada di mana-mana, seperti LTE yang kini digunakan pada smartphone dan lain-lain.

3. New York , Amerika Serikat

New York merupakan kota dengan teknologi kelas berat. Tak hanya dilihat dari infrastuktur, tetapi juga kemajuan orang-orang di kota ini.
Menurut sebuah laporan, hampir 7.000 perusahaan teknologi bermarkas di kota New York. Sedangkan 100.000 pekerjaan teknologi tersedia selama 2013.
Teknologi smart city yang digunakan pun sangat maju, seperti LinkNYC yang merupakan teknologi terpadu, layanan Wi-Fi gratis, dan lain-lain.

2. London, Inggris

London memiliki transportasi umum impian, Crossrail Project, yang telah diperkenalkan setahun terakhir. Hingga 2018, diperkirakan akan ada 10 jalur kereta baru akan menghubungkan 30 stasiun yang sudah ada dengan terowongan-terowongan baru.
Proyek senilai US$ 20 miliar ini menjadi konstruksi termahal di Eropa. Selain itu, London diketahui memiliki jumlah startup dan programmer yang cukup banyak dibandingkan kota lainnya.
Bahkan diperkirakan, London memiliki slot pekerjaan bidang TI yang lebih banyak dibandingkan dengan California. Dalam beberapa dekade mendatang, London bakal menambah lowongan pekerjaan untuk bidang teknologi informasi hingga 11.000 posisi.

Kira-kira di urutan pertama kota mana ya …apakah salah satu kota di Indonesia ?
Daripada penasaran , yuk simak di halaman selanjutnya…

Iklan

Laman: 1 2


gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: