Solo Batik Carnival ke 9 , Sukses Di gelar Hari Ini

image

M2000 – Pergelaran karnaval Solo Batik Carnival (SBC) ke-9 sukses menampilkan kurang lebih 300 kreasi kostum karnaval berbahan dasar batik pada Minggu (24/7/2016), mulai pukul 14.00 WIB tadi.

Agenda budaya Kota Solo tahunan ini mengambil rute start di Jl. Bhayangkara depan Stadion Sriwedari, menyusuri Jl. Slamet Riyadi mulai Sriwedari sampai Gladag, dan finis di Jl. Jenderal Sudirman depan Benteng Vastenburg.

Ketua Yayasan Pembina Solo Batik Carnival, Susanto mengemukakan, menginjak tahun kesembilan, penyelenggara mengusung tema Mustika Jawa Dwipa.
Tema besar yang menampilkan keindahan atau mestika Pulau Jawa tersebut diwujudkan dalam kostum yang dilengkapi ragam hias lampu robyong, gamelan, candi, serta keris.

Pengarah Artistik Solo Batik Carnival, Yanuar Pribadi, menambahkan tahun ini penyelenggara karnaval menampilkan kostum karnaval yang lebih menonjolkan peninggalan bersejarah khas Jawa, khususnya Kota Bengawan.

Selain menitikberatkan pada karnaval, Yanuar mengatakan mulai tahun ini penyelenggara mengadakan pameran di pelataran Benteng Vastenburg, mulai Jumat-Minggu (22-24/7), setiap pukul 15.00 WIB-21.00 WIB.

Yanuar menyebutkan penyelenggara acara secara perdana juga memberikan penghargaan bagi peserta karnaval dengan kostum terbaik.

“Kami akan mengambil satu peserta dengan kostum terbaik. Selain itu juga tiga pemenang kostum terbaik anak-anak. Apresiasi ini kami berikan kali pertama setelah SBC delapan kali diselenggarakan,” bebernya.
Kira-kira siapa yang pantas mendapatkan apresiasi untuk kostum terbaik , lihat galerinya ,

image

image

image

image

image

Target dari pegelaran karnaval batik ini adalah untuk menyedot wisatawan ke kota solo yang juga berjuluk kota budaya.

Silahkan simak videonya disini

Iklan

One thought on “Solo Batik Carnival ke 9 , Sukses Di gelar Hari Ini”

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s