Iklan
Oleh: masshar2000 | 28 Juli 2016

Ini Perbandingan Gaji Sri Mulyani Saat Di World Bank Dan Menteri Keuangan

image

M2000 – Sri Mulyani yang terakhir bekerja di World Bank atau Bank Dunia akhirnya memenuhi panggilan negara untuk kembali ke Indonesia .

Seperti yang sudah terjadi , Sri Mulyani Indrawati kembali didapuk menjadi Menteri Keuangan Indonesia , Rabu (27/7), dalam perombakan Kabinet Kerja Jilid II.
Hal ini jelas menjadi angin segar bagi negara Indonesia mengingat reputasi ibu tiga orang anak tersebut.

Sepak terjang Sri Mulyani sebagai wanita dalam jajaran pemerintahan tak perlu diragukan. Dia pernah menjabat sebagai Menteri PPN/Kepala Bappenas semasa pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Menteri Keuangan (2005-2010), Executive Director IMF mewakili 12 negara Asia Tenggara (2002-2004), dan terakhir sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia sejak tahun 2010.

Kini, wanita yang menduduki posisi ke-37 wanita tangguh versi Forbes (2016) ini ‘pulang kampung’ dan menduduki posisi yang sama seperti kabinet sebelumnya.

Kalau pemirsa ingin tahu , memangnya bayaran menteri negara berapa, sih?
Lantas kalau dibandingkan dengan gaji ketika jadi Direktur Pelaksana (Managing Director) Bank Dunia besar mana, ya?

Dikutip brilio.net dari siteresources.worldbank.org, gaji bersih Sri Mulyani berdasarkan masa kerja 1 Juli 2012 sampai 30 Juni 2013 adalah USD 381.250 (Rp 5 miliar), dengan dana pensiun sebesar USD 97.333 (Rp 1,2 miliar) dan tunjangan USD 86.163 (Rp 1,1  miliar).

image

Nah, kalau jadi Menteri Keuangan berapa ya, gajinya?

Mengacu pada data Kementerian Keuangan tahun 2005, gaji menteri negara total Rp Rp 18.648.000, terdiri dari gaji pokok Rp 5.040.000 dan tunjangan jabatan sebesar Rp 13.608.000.
Nah, selama 10 tahun masa pemerintahan SBY, gaji menteri tidak mengalami kenaikan. Maka pada tahun 2014 muncul wacana kenaikan gaji presiden dan menteri.
Untuk kalangan menteri sendiri, hal ini bertujuan supaya tidak ada menteri yang tersandung kasus korupsi atau penyelewengan dana kementerian.
Dengan aturan yang ada, kemungkinan Sri Mulyani juga akan mendapatkan gaji yang sama. Jumlah tersebut jauh dari nominal gajinya menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia.

Dengan kata lain , jika dihitung secara kasar , gaji perbulan di World Bank adalah sekitar 416 juta sedangkan sebagai menteri hanya sebesar 18,6 juta rupiah.

Namun Sri Mulyani sudah membuktikan kalau mengabdi kepada negara jauh lebih penting …welcome back Mrs, Sri Mulyani .

Nah ,  Kalau kamu jadi Sri Mulyani, kira-kira bertahan di Bank Dunia atau balik ke Indonesia, nih ?

Iklan

Responses

  1. karena saya butuh duit ya world bank lah mas wkwkkw

    Suka

    • Genap setahun dua tahun , punya show room moge ya , nyaingin mbah dukun

      Suka

      • Huahahaa berandai andai

        Suka

  2. Wow

    https://macantua.com/2016/07/28/all-new-cbr250rr-itu-kopong/

    Suka

  3. Kok mau jd menteri ya

    https://satuaspal.com/2016/07/28/nama-nama-pokestop-lucu/

    Suka

  4. Ibu sri Mulyani, saya melihat bukan masalah gaji namun ia ingin berkiprah dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara, semoga dengan kembalinya ketanah air dalam membantu presiden akan memberikan kemajuan dari sebelumnya.

    Suka

  5. Realistis. Pilih world bank. Sisihkan uang dr gaji buat bikin usaha, biar bisa menyerap tenaga kerja dan mengurangi pengangguran.

    Suka

  6. ah , nanti sri akan ajukan pinjaman bank dunia ke indonesia…sehingga utang numpuk….baca confesion of economic hitman john perkins bagaimana akal barat memeras negeri miskin
    Kan indonesia sudah hutang buanyaaak ama RRC??? nah ,jokowi pingin via sri ngutang ke barat
    jadi omong kosong soal gaji ga usah di bahas, tuh low level , ga lihat agenda belakang!!!

    Suka

  7. Cukup bodoh ya? Duitnya dikit kok mau!

    Suka

  8. Ini gaji mentri dan presiden bulsyiitt gak sihh?????? Gaji direktur BUMN aja diatas 50juta rupiah lho bro tapi gw gk punya bukti slip gaji mereka itu kabar angin yg gw tau, tapi mustahil gaji mentri kalah sama tukang mie ayam bakso yang punya beberapa cabang

    Suka

  9. Mau tau tunggangan pribadi dan dari kantor? Range rover 2-3 milyar, mercedez bens, toyota alphard tipe termahal, fortuner tipe terbaru…nah lo pikir bro mustahil kan gaji sekelas mentri segitu, ini sebenernya pembodohan publik biar buruh gak iri atau para direktur BUMN serta mentri pada punya usaha dan kerja hanya biar bisa masuk media

    Suka

    • Gaji pejabat emang dikit bro, pejabat itu mengabdi ke negara dan rakyat bukan cari duit. Kalo mau jadi orang kaya ya jadi pengusaha bukan jadi pejabat. Kalo pejabat kaya karna jabatan udah pasti korup. Kecuali kaya karena usaha keluarga kaya M.Jusuf Kalla. Dll
      Kalo masalah mobil pejabat selalu mewah itu emang fasilitas, setelah habis masa jabatan ya mobilnya di lenserin ke pejabat berikutnya. Cimiiw

      Suka


gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: