Iklan
Oleh: masshar2000 | 11 Agustus 2016

Inilah 7 Pengusaha Muslim Terkaya Di Dunia

image
M2000 – 90 persen perputaran uang didunia adalah dari berniaga , sedangkan 10 persen lainnya dari gaji-gaji karyawan , pegawai dan lain-lain.
Ini memang harus diakui , setiap kita gajianpun pastilah akan dibelikan sesuatu yang tak lepas dari perniagaan.
Atau bisa dikatakan 90 persen perputaran uang dari jual beli.

Maka tak heran jika banyak orang yang banting stir dari yang dulunya karyawan sekarang beralih profesi menjadi pedagang.
Hal yang wajar jika seseorang ingin meningkatkan taraf hidupnya ( kekayaannya ) dengan terjun ke dunia bisnis yang belum pernah dilakukan sebelumnya , karena bisnis memang bisa dipelajari …selagi masih muda dan jalan masih panjang kenapa kita tidak menggelutinya.

Bisnis pun telah menjadi bagian dari sejarah Islam. Bahkan saat ini beberapa muslim pun banyak yang tercatat menjadi miliarder.

Dikutip majalaha Forbes, dari total 1.826 miliarder dunia, tercatat 112 muslim terkaya di dunia. Ini daftar 7 pebisnis muslim terkaya di dunia , apakah ada dari Indonesia , mari kita simak bersama :

1. Prince Al-Waleed Bin Talal Alsaud
image
Pangeran Arab Saudi ini memiliki kekayaan mencapai USD 21,8 miliar. Prince Al-Waleed bin Talal adalah pendiri dan CEO dari perusahaan investasi terkenal Kingdom Holding.

Perusahaan miliknya berinvestasi di sektor perbankan, hotel, media massa, hiburan, dan teknologi. Dia juga merupakan pemegang saham individu terbesar di Citi group dan memiliki Four Seasons Hotel George 5 di Paris Prancis.

Investasi miliknya yang lain tersebar di Apple Inc, Fox Broadcasting, dan Disney Hotel dan Resort.

2. Aliko Dangote
image

Pengusaha asal Nigeria ini memiliki kekayaan mencapai USD 18,3 miliar. Mendengar nama Nigeria, mungkin yang terlintas di kepala adalah negara miskin di belahan Afrika.

Namun, negara tersebut ternyata menghasilkan orang pebisnis muslim terkaya di dunia. Adalah Aliko Dangote, pemilik dari Dangote Group yang bergerak di bidang komoditi. Perusahaan tersebut juga beroperasi di Benin, Kamerun, Ghana, Afrika Selatan, Togo, Tanzania, dan Zambia

3. Azim Premji Premji

image

Pria kaya ini berasal dari India. Dia memiliki kekayaan mencapai USD 17,5 miliar. Sebagai pemimpin Wipro Limited, Premji berhasil membawa perusahaan memperoleh laba USD 7 miliar dari yang asalnya hanya USD 2 juta. Ini pula yang menjadikannya sangat kaya.

Premiji telah dua kali masuk ke dalam daftar 100 pria paling berpengaruh sepanjang zaman versi majalah TIME dan 20 pria paling berpengaruh di dunia versi Asiaweek. Dia merupakan lulusan dari salah satu universitas terbaik di dunia, Stanford University.

4. Mohammed Al Amoudi
image
Pengusaha kaya ini berkebangsaan Arab Saudi. Kekayaan yang dimiliki mencapai USD 13 miliar. Lahir sebagai keturunan Arab dan Ethopia, Al Amoudi memulai kariernya di bidang konstruksi dan real estate.

Dia kemudian mengembangkan bisnisnya ke sektor kilang minyak di Swedia dan Maroko. Ayah delapan anak ini juga berinvestasi di bidang emas, minyak, dan di Ethopia dan menguasai 63 persen manufaktur di negara tersebut.

5. Iskander Mukhmodov
image

Orang kaya ini berkebangsaan Rusia. Dia memiliki kekayaan mencapai USD 8,2 miliar. Pebisnis keturunan Uzbekistan yang lahir dan besar di Rusia ini menapaki kariernya di perusahaan Trans-World Group sebagai perusahaan dagang metal terbesar di Russia.

Sejak 1991-1996, dia menjabat sebagai direktur marketing dan CEO di JSC Alice serta perusahaan finansial industri Meta Service. Saat ini, Mukhmodov merupakan pemilik UGMK Holding sebagai perusahaan non-metallurgi dan produsen tembaga terbesar di Rusia.

6. Mohammad Bi Essa Al Jaber
image

Arab Saudi memang menjadi pencetak orang-orang kaya dunia. Salah satunya, Mohammad Bi Essa Al Jaber. Kekayaan Al Jaber mencapai USD 7 miliar.

Al Jaber merupakan CEO dari MBI International and Partners. Group ini terdiri dari JW Hotels and Resorts, AJWA Group of food industries, dan Jadawel International Continent Oil. Sang miliarder juga terkenal akan kegiatan amalnya melalui MBI Al Jaber Foundation.

7. Sulaiman Kerimov

image
Total kekayaan pria asal Rusia ini mencapai USD 6,2 miliar. Peringat pebisnis muslim terkaya selanjutnya ditempati oleh Sulaiman Kerimov yang juga berprofesi sebagai politisi di Rusia.

Dia memulai kariernya sebagai akuntan di Eltav electrical plant Russia hingga meraih posisi direktur. Kariernya terus melaju hingga membuatnya ditunjuk sebagai kepala perusahaan perdagangan dan perbankan Soyuz-Finans.

Pada 1997 dia telah memiliki 50 persen saham Vnukovo Airlines sekaligus membeli saham dari partnernya sendiri.

Anda ingin mengikuti jejak mereka , mulailah berbisnis dari sekarang….kapan lagi ?
image

Selamat berbisnis ….

Iklan

gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: