Iklan
Oleh: masshar2000 | 17 Agustus 2016

Jadi SPG Di Pameran Mobil GIIAS Susah ‘Gak Sih …Ini Lho Syaratnya

image

M2000 – Apa yang ada dibenak anda saat mendengar kata SPG ?
SPG atau Sales Promotion Girl terlebih untuk produk otomotif tentu paling banyak menjadi soroton, atau barangkali tujuan utama saat anda kesana adalah untuk menonton SPG bukan untuk menonton produk yang ditampilkan ?

SPG memang merupakan salah satu garda terdepan dalam menjual produk di pameran. Karena itu, perusahaan tidak main-main dalam merekrut SPG yang akan mengawal produk selama pameran, termasuk di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Salah seorang SPG yang berpartisipasi dalam pameran mobil skala internasional itu, Gabriela Iridi, membeberkan syarat menjadi SPG GIIAS 2016.
Perempuan yang akrab disapa Gaby mengatakan, sedari awal pelamar harus tahu akan menjadi SPG atau usher.

“SPG itu ada dua, yang umumnya orang bilang SPG tapi ada juga yang disebut dengan usher. Bedanya, jika SPG itu diutamakan menjual produk, kalau usher harus tampil elegan agar menaikkan nilai jual produk itu sendiri,” jelas mahasiswi jurusan ilmu komunikasi salah satu kampus swasta di Jakarta Utara itu.

Selain penampilan, lanjut Gaby, setiap peserta dalam GIIAS memiliki tema booth masing-masing. Karena itu, penampilan para SPG harus menyesuaikan dengan tema.

“Misalnya jika mengusung tema warna hitam, maka SPG-nya tidak boleh rambutnya dicat pirang atau warna selain hitam,” ucap perempuan berusia 23 tahun itu.

Faktor lain adalah jam terbang menjadi SPG, biasanya hal itu menjadi pertimbangan perusahaan. Semakin banyak pengalaman, pelamar akan memiliki kans besar untuk diterima.

Hal yang tidak kalah penting adalah postur tubuh yang ideal. Gaby menegaskan, saat ini untuk bisa menjadi SPG tidak perlu tinggi, namun posturnya harus tetap proporsional. Karena, banyak jenis high heels untuk menunjang pekerjaan SPG itu sendiri.

“Kalau dulu itu orang-orang tuh pasti tahunya, oh SPG pasti tinggi. Tapi sekarang SPG banyak yang tidak begitu tinggi. Karena high heels sekarang sudah tinggi-tinggi,” pungkasnya.

Nah yang punya saudara , kenalan atau kamu sendiri memiliki persyaratan diatas silahkan dicoba untuk melamar pekerjaan sesuai produk yang dipamerkan , gajinya lumayan lho , bisa jutaan sehari…
Wah kalau segitu sih bukan lumayan lagi ya , tapi guede buanget…

Berikut foto-foto SPG GIASS dari berbagai sumber :

image

image

image

image

Gabung sama kita-kita yuk !

Library : okezone

Iklan

Responses

  1. Nyimak mon http://www.otofery.com/2016/08/kenapa-all-new-honda-beat-esp-2016.html?m=0

    Suka

  2. […] * Ini Lho Syarat Menjadi SPG Mobil GIIAS […]

    Suka


gunakan suaramu

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: