Ngaku Tak Punya Uang , Bule Jerman Jadi Pengemis Di Bali …Ternyata…

image

M2000 – Seorang pria berkewarganegaraan Jerman ini bikin heboh warga Bali lantaran mengemis di jalanan. Alhasil, pria yang diketahui bernama Benjamin Holgt ini jadi perbincangan di media sosial.

Lewat akun Facebook Abdi Bayu, Rabu (7/9), Benjamin mengaku tidak memiliki uang untuk kembali ke negaranya. Dia juga telah menghubungi Konsulat Jenderal Jerman di Bali agar bisa terbang menuju Jerman.

“Namanya Benjamin Holgt dari Klemburg, Jerman. Dia memiliki masalah dengan kakinya, kaki gajah. Keberadaannya mungkin bisa mendapatkan perhatian di media sosial,” demikian dikutip dari akun Facebook Abdi.

Abdi mengaku bertemu dengan Benjamin di persimpangan lampu lalu lintas, tepatnya Jalan Bypass Kediri Tabanan, Bali. Dia berharap banyak orang di media sosial untuk membantunya kembali ke Jerman.

“Jika ingin membantunya, dia selalu berada di sekitar Kediri Tabanan,” lanjutnya.

Sejak ramai jadi perbincangan para netizen, warga negara Jerman yang jadi pengemis di bawah traffic light Jalan Soekarno Hatta bypass, Delod Peken, Tabanan Bali, sudah tak terlihat lagi.

Kabarnya, bule dengan penampilan lusuh dan mengandalkan belas kasihan dari para pengendara yang lewat ini sudah ditangani Dinas Sosial Kabupaten Tabanan dan Konsulat Jerman.

Dari salah seorang pemilik toko tempat biasa bule ini meminta air mineral, bule tersebut diketahui bernama Benyamin Holst.

“Umurnya kurang lebih sekitar 27 atau 30-an, sekarang sudah tidak lagi terlihat sejak kemarin. Ada petugas yang datang bawa bule itu. Ya dia ngemis sudah dua mingguan, ngaku tidak punya uang,” tutur Tantri salah seorang karyawan toko di lokasi dekat bule asal Jerman ini mengemis, Rabu (7/9).

Awalnya banyak orang tidak percaya kalau bule tersebut mengemis. Bahkan diduga sedang melakukan akting.
“Saya sempat tolah tolih lihat kamera tersembunyi. Siapa tahu memang permainan saja,” ungkapnya.

Lantaran setiap hari terlihat bule ini duduk bersimpuh di bawah lampu lalu lintas, banyak yang akhirnya bersimpati. Belakangan diketahui kalau bule ini ternyata sudah kehabisan uang saku sehingga dirinya nekat mengemis.

“Ada guide Jerman yang datang membantu untuk melaporkan ke Konsulat. Dari para guide kita tahu kalau benar bule itu butuh uang, dia juga sakit kok pak. Jalannya seperti pincang,” kenangnya.

Kabar tentang bule ini sempat jadi perbincangan di medsos. Dari yang mulai bersimpati juga ada yang mencibir kalau apa yang dilakukan oleh bule asal Jerman ini adalah palsu. Seperti yang diungkapkan satu akun bernama Derk Reckel. Dia menyebut Benyamin Host adalah pengemis profesional.

image

“He is professional beggar. Did the same in Bangkok, got help as some people collected funds, spend the money on party and continued begging. Just don’t give him anything, say Derk, Germany,” tutur Derk dalam akunnya.

Ya , setelah diselidiki lebih lanjut , memang si bule Jerman ini adalah pengemis profesional di kawasan Asia Tenggara , setidaknya negara Thailand dan Filiphina pernah dikerjainya.

Ternyata pria ini sudah cukup dikenal di kawasan Asia Tenggara. Dia pernah melakukan aksi serupa di Thailand dan Filipina demi mendapatkan uang dari pejalan kaki atau pengendara.

Pria bernama Benjamin Holst ini ternyata menggunakan penyakit kaki gajah yang diidapnya sebagai kedok untuk meminta belas kasihan. Alhasil, dia dua kali dideportasi karena ketahuan menyalahgunakan visa kunjungannya.

Aksi lelaki tersebut sempat diberitakan media Thailand. Dia diketahui menggunakan uang hasil mengemisnya untuk berpesta dengan sejumlah PSK di Pattaya.

Sebuah organisasi kemanusiaan di Thailand memberikan bantuan berupa uang sebesar THB 50 ribu atau sekitar Rp 18 juta agar dia bisa pulang ke negerinya. Hanya selang sehari, ternyata Holst membawa uang tersebut untuk berpesta dengan PSK di Pattaya.

Setelah terusir dari negara itu, Holst pindah ke Filipina. Ternyata pengusiran di Thailand tidak membuatnya sadar, dia kembali mengemis dan menggunakan uang sumbangan untuk berpesta.

“Seorang pria asal Jerman berusia 30 tahun tepergok mabuk dan berpesta setelah mengemis di jalanan Bangkok dan Pattaya dan kembali mencoba peruntungan baru di Filipina,” tulis harian Bangkok Post.

Ada-ada saja ya ulahnya , mau ngemis aja mesti go internasional …
Bagaimana komentar anda ?

Library : merdeka

Iklan

2 thoughts on “Ngaku Tak Punya Uang , Bule Jerman Jadi Pengemis Di Bali …Ternyata…

gunakan suaramu

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s